Kapolsek Muko Muko Bathin VII Dengarkan Keluh Kesah Warga Dusun Suka Jaya

Kapolsek Muko Muko Bathin VII Dengarkan Keluh Kesah Warga Dusun Suka Jaya

Kapolsek Muko Muko Bathin VII Dengarkan Keluh Kesah Warga Dusun Suka Jaya--

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka Jumat Curhat, Kapolsek Muko Muko Bathin VII, pada Jumat 3 Maret 2023 mendengarkan keluh kesah warga di Aula Dusun Suka Jaya, Kecamatan Muko Muko Bathin VII dengan Warga Dusun Suka Jaya, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Muko Muko Bathin VII Aiptu Joko Feri, Kanit IK Polsek Muko Muko Bathin VII Aipda R.S Perangin-angin, Camat Muko Muko Bathin VII Septian Arifin, Datuk Rio Suka Jaya M Umar beserta Perwakilan Warga Dusun Suka Jaya, Kecamatan Muko Muko Bathin VII.

Kapolsek Muko Muko Bathin VII AKP Moh Hasyim Asyari mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga.

"Saya ucapan terima kasih kepada warga masyarakat Dusun Suka Jaya karena telah mendukung dan telah menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Dusun Suka Jaya," ungkapnya.

BACA JUGA:Jambore Nasional TLCI di Kota Jambi Bikin Macet, Warga: Kasus Pajak Aja Banyak Disorot

BACA JUGA:Rayakan Anniversary ke-6 Tahun, Luminor Hotel Jambi Berikan Serangkaian Kegiatan dan Promo Menarik

Kedepannya, kata dia pihaknya berharap kepada perwakilan masyarakat agar menyampaikan kepada masyarakat dusun, untuk melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada permasalah ataupun Tindak Pidana yang dialami.

"Karena kami pihak kepolisian akan menerima Laporan dari masyarakat dan kami pihak kepolisian tidak akan melakukan pemungutan ataupun permintaan uang kepada masyarakat," ujarnya.

Datuk Rio Suka Jaya, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kanit Binmas Polsek Muko Muko Bathin VII beserta atas kehadirannya ke dusun.

"Saya berharap kepada perwakilan masyarakat agar menyampaikan permasalahan ataupun hal hal yang dapat menyebabkan ganghuan Kamtibmas," ujarnya.

BACA JUGA:Tenda-Tenda di Tugu Keris Mengganggu, Para Pengendara Banyak Mengeluh

BACA JUGA:Deretan Zodiak yang Dikenal Enteng Jodoh, Punyai Pribadi yang Menarik

"Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan dapat memecahkan segala permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat dan saya berharap kepada warga yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat agar selalu menjaga situasi Kamtibmas di Dusun Suka Jaya," kata dia.

Adapun suatu permasalahan yang terjadi dalam Jumat Curhat, ialah salah satu warga, Abdullah mengatakan mengenai akses dalam Kecamatan Muko Muko Bathin VII dan Kecamatan Rantau Pandan.

Di mana akses jalan tersebut banyak yang rusak dan telah banyak pengguna jalan yang kecelakaan.

Terlebih lagi di Kampung Belur Melintang dimana di saat cuaca hujan lobang lobang di kalan dipenuhi air, sehingga penguna jalan tidak mengetahui dan terjadi kecelakaan.

BACA JUGA:Dapatkan Promo Pizza hut Bulan Maret, Ada Limo Pizza Cruncheeze Berisi 3 Pan Large Pizza dengan Harga Spesial

BACA JUGA:Bahan Alami ini Dapat Hilangkan Bekas Luka, Gampang Didapatkan

Selanjutnya, salah satu warga, Ridwan mengatakan, mengenai kenakalan remaja ini, perlu disampaikan bahwa ada remaja ataupun warga yang menyalahgunakan Narkoba jenis sabu.

"Kami mohon kepada pihak kepolisian untuk memberantas penyalahgunaan Narkoba tersebut," ujar warga.

Kanit Muko Muko Bathin VII pun beri tanggapan terkait hal tersebut.

Pertama, mengenai akses jalan penghubung antara jalan Kecamatan Muko Muko Bathin VII dan Kecamatan Rantau Pandan, kata dia merupakan jalan kabupaten.

BACA JUGA:Viral Jambore TLCI Tutup Jalan di Tugu Kris, Netizen: Orang Kayo Nak Lewat

BACA JUGA:Ini Daftar Skutik Honda 160cc Laris di IIMS 2023

"Dalam hal ini kami akan berkoordinasi dengan Pemda Bungo dan untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan terhadap penguna jalan, kiranya membuat rambu-rambu ataupun bergotong-royong untuk menutup lobang-lobang tersebut dengan batu ataupun tanah," kata dia.

Selanjutnya, dalam hal penyalahgunaan Narkoba, menurut dia, perlu disampaikan kepada masyarakat bahwa narkoba adalah musuh kita bersama.

"Jadi kami meminta kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada kami pihak kepolisian, apabila mengetahui ataupun melihat warga yang mengunakan Narkoba, agar kami menindak ataupun menangkap para penyalahgunaan Narkoba tersebut," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: