Dapat Perpanjangan Kontrak dari Kementerian ESDM, PetroChina International Jabung Ltd Temui Gubernur Jambi

Dapat Perpanjangan Kontrak dari Kementerian ESDM, PetroChina International Jabung Ltd Temui Gubernur Jambi

Gubernur Jambi Al Haris, saat menerima kedatangan managemen PetroChina.-Jennifer/Jambi Independent-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur JAMBI Al Haris menerima kunjungan dari manajemen PetroChina International Jabung Ltd di Pendopo Rumah Dinas Gubernur JAMBI, Senin 27 Februari 2023.

Pertemuan berlangsung sekitar 30 menit. Manajemen PetroChina International Jabung Ltd dipimpin langsung Presiden Direktur PetroChina International Jabung Ltd, Qian Mingyan.

Menurut Gubernur Jambi Al Haris, dalam pertemuan tersebut manajemen PetroChina International Jabung Ltd menyampaikan, bahwa mereka baru mendapatkan perpanjangan kontrak dari pemerintah pusat.

“Mereka menyampaikan bahwa mereka mendapatkan perpanjangan kontrak baru untuk 20 tahun ke depan dari Kementerian ESDM,” kata Al Haris.

BACA JUGA:Divonis Tiga Tahun Penjara, Ini yang Memberatkan dan Meringankan Hendra Kurniawan

BACA JUGA:Kebakaran di Selincah Kota Jambi, 2 Unit Rumah Ludes

Al Haris mengatakan, kerjasama tersebut diharapkan dapat saling menguntungkan, dan daerah diberi ruang untuk mengajukan Participating Interest (PI) 10 persen pada perusahaan.

PI sendiri merupakan keikutsertaan badan usaha termasuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan bentuk usaha tetap dalam pengelolaan hulu migas melalui pengalihan Participating Interest (PI).

“Tentu kita harap Jambi punya masukan dari swasta dari sektor migas, dari Participating Interest itu. Pada intinya, dalam kontrak itu ada ruang untuk daerah mengajukan PI,” ujarnya.

Dia berharap, managemen PetroChina International Jabung Ltd terus memberi semangat, dan meningkatkan produksi mereka.

BACA JUGA:LBH Ansor Kantongi Keterlibatan Agnes Gracia Haryanto dalam Kasus Penganiayaan David, Bakal Ada Kejutan Baru

BACA JUGA:Kasus Brigadir J, Eks Karo Paminal Hendra Kurniawan Divonis 3 Tahun Penjara dan Denda Rp27 Juta

Selain itu, diharapkan kehadiran PetroChina International Jabung Ltd bisa menguntungkan. Selain menguntungkan perusahaan, juga menguntungkan Indonesia, dan daerah. Khususnya Provinsi Jambi.

“Kita harap management Petrochina yang baru terus memberikan semangat, produksi meningkat dan semuanya saling menguntungkan untuk Indonesia dan perusahaan, dan daerah,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: