PT Inti Indosawit Subur (Asian Agri), Terima Penghargaan Program Peremajaan Sawit Rakyat dari Kementan

PT Inti Indosawit Subur (Asian Agri), Terima Penghargaan Program Peremajaan Sawit Rakyat dari Kementan

Head of Operation Asian Agri, Omri Samosir, saat menerima penghargaan dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Inti Indosawit Subur, unit bisnis Asian Agri menerima Penghargaan Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) atas produktivitas Tandan Buah Segar (TBS) terbaik dengan pola Kemitraan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo. Penghargaan diberikan karena Perusahaan telah berhasil menjalin kemitraan dengan Koperasi Unit Desa (KUD) Sawit Subur.

Program kemitraan membuat, capaian produktivitas TBS terbukti di atas rata-rata. 

Pemberian penghargaan  dilakukan pada acara Rapat Koordinasi Kelapa Sawit Nasional yang diselenggarakan di Hotel Pullman Jakarta Central Park, Senin 27 Februari 2023.

BACA JUGA:Sadis..! Dimutilasi Mantan Suami Hingga Dijadikan Sup, Ini Profil Lengkap Model dan Sosialita Abby Choi

BACA JUGA:LBH Ansor Kantongi Keterlibatan Agnes Gracia Haryanto dalam Kasus Penganiayaan David, Bakal Ada Kejutan Baru

Pada pembukaan acara rapat koordinasi tersebut, Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo menjelaskan bahwa diperlukan kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, asosiasi dan juga perusahaan dalam menyukseskan dan mengakselerasi program PSR agar pendapatan rakyat meningkat. 

Oleh karena itu kata dia, diperlukan kebijakan dan koordinasi yang efektif di antara kelembagaan, gugus tugas dan juga para asosiasi dan juga perusahaan.

Head of Operation Asian Agri, Omri Samosir mengaku bangga atas penghargaan tersebut.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan dari Kementerian Pertanian. Dukungan kami tidak terbatas pada program PSR saja, namun kami ikut turun langsung bersama petani dan memberikan bimbingan dalam perawatan kebun saat tanaman belum menghasilkan hingga menghasilkan,” ujarnya. 

BACA JUGA:Ada Banyak Promo McDonalds Hari Ini, 4 Ayam Cuma 49 Ribuan

BACA JUGA:Tekan Pengeluaran, Ini 7 Tips Hemat di Akhir Bulan, Coba Yukk...

Sementara Ketua KUD Sawit Subur, Bambang Haji Sutjipto menyampaikan mereka telah bermitra dengan Asian Agri sejak Program Transmigrasi Pemerintah tahun 1991. 

“Dengan ini kami telah melihat bagaimana Perusahaan mengelola kebun kelapa sawit dengan baik, sehingga kami terus melanjutkan kemitraan ini,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: