Kades Merbau Minta Jalan Menuju Desa Diperhatikan

Kades Merbau Minta Jalan Menuju Desa Diperhatikan

Suasana rapat bersama yang dipimpin Wabup Tanjab Timur -Ist/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pemerintah Desa Merbau meminta perusahaan yang ada di wilayahnya peduli. Paling tidak jalan menuju desa dilakukan peningkatan.

Hal ini terlihat saat rapat bersama yang dipimpin Wakil Bupati Tanjab Timur Robby Nahliyansyah, di ruang pola Kantor Bupati Tanjab Timur, Kamis 23 Februari 2023.

Saat rapat, Kepala Desa Merbau Amiruddin meminta agar perusahaan melakukan peningkatan jalan menuju Desa Merbau. Sebab, jalan yang ada saat ini tidak dapat dilalui jika terjadi hujan.

“Sebenarnya jalan itu rasanya tidak terlalu berat kalau dikerjakan secara bersama-sama. Dan potensi itu ada. Di wilayah kami (Merbau) ada tiga perusahaan, PTPN VI, PT EWF dan PT WKS,” ungkapnya.

BACA JUGA:Bermain di Sungai Merangin, Bocah 7 Tahun Diduga Hanyut 

BACA JUGA:Ini Kondisi Terbaru Dirreskrimum Polda Jambi Pasca Selamat dari Evakuasi, Saat Dijenguk Pj Bupati Muaro Jambi

Untuk panjang jalan lanjutnya ada sekitar 4 km, yang diajukan. Jalan itu dihitung dari camp PT EWF sampai dengan ibu desa, Desa Merbau.

“Memang selama ini perusahaan sudah melakukan perbaikan jalan, tapi perbaikan selama ini perusahaan masih fokus pada jalan yang mereka lalui. Sementara jalan menuju desa belum tersentuh secara maksimal,” lanjutnya.

Menanggapi itu, Susilo perwakilan dari PT EWF menyanggupi melakukan perbaikan jalan yang menjadi permintaan masyarakat. Apalagi jika pekerjaannya dilakukan secara bersama-sama.

“Kalau kami prinsipnya siap dan sebenarnya ini juga sudah kami lakukan sendiri meski belum maksimal. Tapi kalau ini kita lakukan keroyokan ini akan lebih mudah, dan ini yang kami tunggu selama ini,” katanya.

BACA JUGA:PAD Pajak Sarang Burung Walet di 2022 Tak Capai Target, Bakeuda Batanghari Targetkan Rp 500 Juta di 2023 

BACA JUGA:Parah, Teman Wanita Anak Pejabat Pajak Rupanya Perekam Video Penganiayaan Anak Pengurus GP Ansor

Hal yang sama juga disampaikan perwakilan dari PTPN VI. Pihaknya tetap berkomitmen melakukan perbaikan jalan.

“Nanti kita akan komunikasikan lagi, prinsipnya kami berkomitmen soal perbaikan jalan ini,” timpalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: