Kader Posyandu Apresiasi Giat PetroChina Dalam Orientasi Pencegahan Stunting

Kader Posyandu Apresiasi Giat PetroChina Dalam Orientasi Pencegahan Stunting

Kader Posyandu apresiasi kegiatan PetroChina dalam mencegah stunting-Foto : PetroChina-

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Tanjungjabung Barat, SKK Migas PetroChina International Jabung Limited bersama dinas kesehatan kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar kegiatan orientasi peningkatan kapasitas kader dalam pencegahan stunting di posyandu.

 

Kegiatan yang telah digelar sejak bulan desember 2022 lalu di Hotel Rivoli Kualatungkal saat ini menjadi bekal utama para kader posyandu dalam memsosialisasikan kemasyarakat tentang pencegahan stunting.

 

Seperti yang diungkapkan oleh Hismanuraida salah satu kader dari pematang lumut mengapresiasi pihak PetroChina yang telah menggelar kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Alhamdulillah! Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi

BACA JUGA:Berkat Pembangunan Jembatan Blok C1 oleh PetroChina International Jabung Ltd, Keselamatan Warga Terlindungi

 

Menurutnya, kegiatan itu membuat menambah ilmu pengetahuan sehingga bisa memberikan informasi kepada ibu ibu lain di daerahnya.

 

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut karena menambah ilmu, bisa mengarahkan ibu ibu agar terhindar dari stunting di desa." Katanya. Senin, 20 Februari 2023.

 

Selain itu, bantuan yang telah diberikan pihak PetroChina berupa alat Antropometri Set juga sangat bermanfaat bagi kader posyandu pada saat melakukan pengukuran terhadap bayi.

BACA JUGA:Detik Detik Helikopter Membawa 2 Korban Rombongan Kapolda Jambi Mendarat di Merangin

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Evakuasi Kapolda Lewat Jalur udara Dikabarkan Berhasil

 

"Ditambah lagi kita diberi alat antropometri ini sangat berguna dan mempermudah cara kerja kita dilapangan dalam membantu menurunkan angka stunting di Tanjab Barat," tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: