Berkat Pembangunan Jembatan Blok C1 oleh PetroChina International Jabung Ltd, Keselamatan Warga Terlindungi

Berkat Pembangunan Jembatan Blok C1 oleh PetroChina International Jabung Ltd, Keselamatan Warga Terlindungi

Pembangunan jembatan oleh SKK Migas-Foto : ist-Jambi-independent.co.id

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dengan adanya pembangunan jembatan permanen di Blok C1, Desa Pandan Makmur, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur oleh pihak PetroChina International Jabung Ltd, membuat warga tidak perlu merasa khawatir lagi saat akan menyeberangi sungai yang menjadi pembatas antara RT 4 dan RT 3, yang berada tepat di depan kantor desa setempat.

 

Sebelumnya, kekhawatiran warga akan muncul saat hendak melintasi jembatan yang dulunya hanya berbahan kayu peninggalan bangunan lama, era transmigrasi di wilayah tersebut.

 

Sipan, warga setempat mengatakan, dengan adanya pembangunan jembatan permanen (beton) oleh pihak PetroChina International Jabung Ltd ini, sangat banyak membantu rutinitas atau aktivitas warga, bukan hanya dari Desa Pandan Makmur saja, akan tetapi juga warga dan pengendara lain dari luar desa ini yang kerap melintasinya.

 

"Kalau dulunya jembatan itu masih berbahan kayu, gampang lapuk, sebab bekas peninggalan di masa transmigrasi dulu di desa ini," ujarnya.

 

Usai adanya pembangunan jembatan permanen oleh pihak PetroChina International Jabung Ltd ini, sangat membantu perekonomian warga sekitar dan juga menimbulkan rasa aman serta nyaman bagi mereka yang ingin melintasinya.

BACA JUGA:Depati Muara Langkap Gelar Doa dan Ritual Adat Doakan Rombongan Kapolda Jambi

BACA JUGA:Detik Detik Helikopter Membawa 2 Korban Rombongan Kapolda Jambi Mendarat di Merangin

 

"Anak-anak sekolah dak khawatir lagi saat melintasi jembatan itu sekarang ini, dan mobil angkutan perkebunan warga juga lancar lewat jembatan itu. Pokoknya banyak sekali manfaat yang sudah kami rasakan dari pembangunan jembatan itu," ungkapnya.

 

Dirinya juga menceritakan, disaat kondisi jembatan tersebut masih berbahan kayu, beberapa musibah naas pernah dialami warga sekitar saat melintasi jembatan itu.

 

"Kalau dulu, waktu jembatannya masih kayu, sering nian ada warga yang terpeleset atau motor yang tergelincir di situ. Malah ada warga yang perna jatuh dari atas jembatan kayu dulu itu, terus menghantam perahu di bawahnya," ucapnya.

 

Konstruksi jembatan Blok C1 yang dibangun pihak PetroChina International Jabung Ltd di desa tersebut sangatlah kuat dan kokoh.

BACA JUGA:Terkendala Cuaca, Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi akan Dilakukan Melalui Jalur Darat

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Giliran Helikopter Gubernur Jambi Mendarat Darurat

 

"Saya akui, kualitas bangunan jembatan ini sangat kokoh. Soalnya, kalau ada mobil angkutan barang yang beratnya sekitar 10 ton lewat disitu, anteng aja. Nggak ada goyang atau gimana-gimana jembatannya," pungkasnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: