Gempa Turki Hancurkan Tempat Tinggal Mahasiswa Asal Kota Jambi Ini, Wali Kota Jambi Turun Tangan

Gempa Turki Hancurkan Tempat Tinggal Mahasiswa Asal Kota Jambi Ini, Wali Kota Jambi  Turun Tangan

Wali Kota Jambi Syarif Fasha, menyerahkan bantuan pada orang tua dari mahasiswa asal Kota Jambi, yang saat ini masih mengungsi karena terdampak gempa Turki.-ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seluruh jajaran Pemerintah KOTA JAMBI menyampaikan ungkapan duka mendalam atas musibah gempa yang menimpa masyarakat Turki dan Suriah beberapa hari lalu.

"Kami turut berduka atas gempa yang terjadi kepada saudara, dan hari ini, Pemkot Jambi baru saja mengunjungi warga kota Jambi di RT 04 Kelurahan Rawasari yang salah satu putranya sedang berkuliah di Turki, salah satu kota yang terkena bencana gempa," kata Wali Kota Jambi, Syatif Fasha usai memberikan bantuan, Rabu 15 Februari 2023.

Kata Fasha, beberapa hari yang lalu, pihaknya telah menugaskan sekretaris BKPSDMD Kota Jambi untuk mencari tahu apakah ada warga Kota Jambi, mahasiswa Kota Jambi yang terkena musibah, akibat gempa di Turki itu.

Dia menambahkan, ternyata begitu dihubungi kedutaan besar Republik Indonesia di Ankara, ada satu warga kota Jambi yang bernama Prasetyo. 

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd Kampanye Pencegahan Stunting dan Serahkan Bantuan Alat Kesehatan

BACA JUGA:Mabes Polri Minta Semua Pihak Hormati Putusan Terhadap Bharada Richard Eliezer

"Kemudian ditelusuri, mendapatkan nomor handphone dan dihubungi oleh ibu Poppy kepada Prasetyo, ternyata memang warga kota Jambi di RT 04 ini. Kemudian Poppy menemukan orang tua untuk mengkonfirmasi apakah benar anak dari warga tersebut," jelasnya.

Kata Fasha, saat ini kampus tempat Prasetyo menimba ilmu hancur. Termasuk tempat tinggalnya juga hancur, dan hampir sebagian besar kota itu hancur karena gempa.

Prasetyo saat ini sedang berada di tempat pengungsian evakuasi, kemungkinan akan pindah kampus.

"Prasetyo ini kuliahnya biaya sendiri, mandiri. Jadi bukan beasiswa atau apapun," katanya.

BACA JUGA:Isi Minyak Motor Diterangi Lilin, Pemicu Kebakaran di Pemukiman Karyawan PT KDA di Sarolangun

BACA JUGA:Istri Sopir Taksi Online Minta Polisi Tak Tutupi Kasus Anggota Densus 88 yang Bunuh Suaminya: Sungguh Bengis!

Dikatakannya, Pemerintah Kota Jambi memberikan bantuan dari Baznas kota Jambi sebesar Rp20 juta langsung kepada Prasetyo untuk digunakan kebutuhan sehari-hari.

"Uang tersebut langsung ditransfer ke rekening Prasetyo dan secara simbolis diterima oleh orang tuanya di kota Jambi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: