Nafas Kembali Lega, Ini Tips Atasi Sesak Nafas, Anda Wajib Tahu

Nafas Kembali Lega, Ini Tips Atasi Sesak Nafas, Anda Wajib Tahu

Cara mengatasi sesak nafas-Foto : Ilustrasi-Pixabay

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID– Anda pernah merasakan sesak nafas? Atau Anda memang ada memiliki riwayat penyakit asma?

Sebagian besar sesak nafas biasanya akan merasakan nyeri di bagian dada. Hal ini karena adanya gangguan saluran pernapasan. Sehingga nafas menjadi sesak dan dada Anda akan menjadi perih.

Biasanya, sesak nafas umum terjadi bagi mereka yang memiliki kebiasaan merokok. Atau bagi mereka yang sedan mengalami flu dan pilek. Ini merupakan beberapa penyebab nyeri dada.

Lalu, apa yang harus dilakukan saat kita merasakan sesak nafas dan dada terasa nyeri?

BACA JUGA:Soal Kenaikan Biaya Haji 2023, Ini Penjelasan Ma’aruf Amin

BACA JUGA:Arti Mimpi Melihat Harimau, akan Segera Mendapatkan Kemuliaan

Dada sakit dan sesak paling umum terjadi di bagian dada sebelah kiri. Cara mengatasi dada sebelah kiri sesak dengan cara dikerik lalu diurut. 

Anda juga bisa melakukan cara berikut yang dapat kamu lakukan di rumah ataupun dengan cara menggunakan bahan-bahan alami.

Ini adalah teknik pernafasan sederhana yang bisa Anda lakukan di mana pun.  Caranya adalah dengan menarik nafas melalui hidung selama dua detik. Usahakan agar mulut dalam keadaan tertutup.

Selanjutnya, hembuskan nafas secara perlahan melalui mulut selama dua detik juga.Ketika melakukan teknik ini, pastikan leher dan bahu dalam keadaan rileks. 

Atau anda juga bisa melakukan sejumlah aktifitas sebagai berikut:

1. Berbaring 

Jika Anda merupakan salah satu orang yang sering terbangun karena sesak nafas atau mengalami sleep apnea, Anda bisa mencoba langkah yang satu ini. 

Cobalah untuk berbaring telentang dengan menaruh bantal di bawah kepala dan lutut Anda, kemudian bernafaslah dengan perlahan, santai, dan rileks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com