Jumat Curhat di Pasar, Kapolres Bungo Ajak Warga Memanfaatkan Internet dan Ruang Digital

Jumat Curhat di Pasar, Kapolres Bungo Ajak Warga Memanfaatkan Internet dan Ruang Digital

Kapolres Bungo Ajak Warga Memanfaatkan Internet atau Ruang Digital--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARA BUNGO-Dalam Rangka momen Jumat Curhat, Kapolres BUNGO AKBP Wahyu Bram mengajak para pedagang agar memanfaatkan internet atau ruang digital untuk memasarkan produknya. Sehingga dengan hal tersebut, diharapkan dapat Mempermudah UMKM untuk Berjualan dengan menggunakan digital.

Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat, Kapolres BUNGO AKBP Wahyu Bram, Perwakilan Bank BRI BUNGO, Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM BUNGO Supriyadi, serta para ojek Maxim, warga kelurahan Jaya setia Kemudian hadir juga sejumlah para tukang ojek Maxim, dan Warga Jaya setia dalam acara “Jumat Curhat” Polres BUNGO di Warung Sarapan R & R di Jaya Setia Muara BUNGO pada Jumat 10 Februari 2023.

“Ayo mari kembangkan usaha dengan berjualan secara online. Manfaatkan aplikasi yang ada. Kadang konsumen yang malas keluar untuk belanja itu, banyak uangnya dan suka delivery order pake jasa aplikasi ini ,” ungkap Kapolres Bram

Kapolres BUNGO mengakui dirinya dengan secara online karena telah merasakan kemudahan dalam hal efisiensi waktu dan jarak.

BACA JUGA:Update Gempa Jayapura, 4 Warga Tewas Terhimpit Bangunan

BACA JUGA:Bupati Fadhil Arief Jadi Pemateri Workshop Da’i Se Kabupaten Batanghari

“Hari ini sengaja kita ada pertemuan dengan pihak aplikasi yang menyediakan fitur jasa ojek online atau pasar online, seperti diketahui ada Maxim dan juga aplikasi dari Bank BRI di Bungo bisa melakukan pembayaran menggunakan QR barcodenya,” imbuh Bram.

Setelah itu katanya, para pedagang dan ojek pangkalan bisa mendaftarkan diri untuk menjadi mitra atau rekanan aplikasi tersebut. Sehingga dengan Go Digital, diharapkan para pedagang dan ojek di Bungo bisa memaksimalkan pendapatannya.

Dalam acara tersebut, terdapat sejumlah Masalah diutarakan warga Jaya setia dari masalah Mengatakan dana KUR sejumlah berkas diajukan dana KUR dan mensurvei kerumah nasabah dan untuk permasalahan Pengalihan dana pensiunan dana tersebut.

Salah satu ibu penjual sayur Mengatakan kepercayaan ojek online untuk mengantar anak sekolah aman dak untuk menggunakan ojek online Kemudian Ditindaklanjuti pimpinan Ojek Maksim Mengatakan Kalau untuk keamanan itu safety karena semua data Ojek ada terinput diojek online.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Santrine Abah Ganjar Berikan Sajadah dan Al Quran untuk Musala di Jambi

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN 2023, KAI Properti Buka Lowongan untuk Lulusan S1, Ini Persyaratan Lengkap dan Cara Daftar

Salah satu warga Bungo Lisa Mengatakan untuk permodalan usaha apa pinjaman yang dipergunakan bagi para pedagang Kecil dan UMKM yakni PNM Mekar yang dilakukan perkelompok tanpa anggunan.

Kemudian keluhan bantuan BLT untuk modal usaha para UMKM kedepan bisa diturunkan untuk masyarakat Semua keluhan tersebut diserap oleh Kapolres Bungo dan akan ditindaklanjuti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: