Dinkes Tanjab Timur Harap Penanganan Stunting SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd Jadi Percontohan

Dinkes Tanjab Timur Harap Penanganan Stunting SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd Jadi Percontohan

Peran SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd dalam penanganan stunting di Tanjab Timur.-harpandi/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk kesekian kalinya, pihak SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd Ikut andil dalam pemberian bantuan sosial, terutama yang berkaitan dengan dunia kesehatan di Kabupaten Tanjab Timur.

Di mana dalam program kali ini, perusahaan besar tersebut mengambil fokus dalam hal penanganan dtunting di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung itu.

Guna mensukseskan program ini, pihak SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd menggandeng Dinkes Tanjab Timur, analis gizi dari Dinkes Provinsi Jambi, dan diikuti oleh puluhan Kader Peduli Gizi dari Desa Pandan Sejahtera dan Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Aula Jihan Seafood Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat, Senin, 7 November 2022.

BACA JUGA:Peringati Bulan Bakti K3 Nasional Pelindo Regional 2 Jambi Himbau Tumbuhkan Kesadaran Akan Pentingnya K3

BACA JUGA:Dipimpin Presiden Jokowi, Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Hadiri Rapim TNI dan Polri 2023

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dihadiri oleh Ahmad Ramadlan Govrel Advisor, Lasno Comdev Supervisor, Marhadi Comdev Staf, Yuda Ramadhona CSR Spesialis Jakarta dan Yuda Ramdani CSR Spesialis Jabung Field.

Selain itu, juga hadir Ns. Ernawati, S.Kep,M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Timur beserta jajarannya dan juga Feri T Sihotang SKM,M.Kes Analis Gizi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Ernawati saat diwawancarai usai kegiatan ini menerangkan, pihaknya memiliki kewajiban utama dalam membina Kader Gizi dari setiap wilayah di Kabupaten Tanjab Timur ini. Sebab, untuk ahli gizi ini memang bidangnya ada pada Dinas Kesehatan.

"Pilot Project ini kan bantuan dari SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd. Di program kita, terkait hal itu adanya di masing-masing Puskesmas. Ini nantinya akan dinilai dalam satu tahun kedepan dan akan menjadi percontohan, terkait keberhasilan apa yang sudah dicapai dari program ini," terangnya.

BACA JUGA:AHM Luncurkan Pelumas Skutik Honda Makin Hemat dan Tepat

BACA JUGA:Asian Agri Jamu Delegasi SMSI Provinsi Jambi Pada HPN 2023 Medan

Dirinya juga menambahkan, fokus utama dalam kegiatan ini yaitu terkait pengolahan gizi pada makanan.

Nantinya, pada Kader Gizi ini akan diberikan pembekalan terkait bagaimana cara untuk mengolah makanan bergizi untuk ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan anak yang telah mengkonsumsi ASI eksklusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: