Kapolres Bungo Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2023

Kapolres Bungo Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2023

Kapolres Bungo Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2023-Foto : Ima-Jambi-Independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Polres Bungo gelar apel Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2023 bertempat di Mapolres Bungo , Selasa, 7 Februari 2023.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2023 direncanakan akan berlangsung dari 07 Februari 2023 hingga 20 Februari 2023 mendatang.

Ops Keselamatan Lalu Lintas tahun 2023 juga ditandai dengan penyematan pita oleh Kapolres Bungo AKBP Wahyu bram selaku Pimpinan Apel Operasi Keselamatan Lalu lintas 2023 kepada petugas gabungan. Yang terdiri dari petugas kepolisian, TNI, serta petugas Dinas Perhubungan Bungo.

Tampak Hadir Kegiatan itu dihadiri Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram,Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, Wakapolres Bungo Kompol Rinto Haivan Simbolon, Forkompinda Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Bungo.

BACA JUGA:Kasus Jari Kelingking Bayi Digunting, Oknum Perawat RS Muhammadiyah Palembang Ditetapkan Tersangka

BACA JUGA:8 Air Terjun Indah dan Favorit di Sumatera Selatan, Nomor 5 Kebanggaan Warga Lubuk Linggau

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram menyampaikan gelar pasukan ini diselenggarakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan sarana pendukung lainnya. Sehingga sasaran dari Ops Keselamatan ini dapat tercapai sesuai dengan tema "Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama".

Sasaran Operasi Keselamatan 2023, diantaranya mewujudkan, memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas. Membangun budaya tertib lalulintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik. 

“Ops kali ini kita prioritaskan pendidikan masyarakat lalu lintas yang mampu mewujudkan rasa simpati masyarakat kepada Polri khususnya Polantas, dan mengedukasi masyarakat agar menciptakan Kamseltibcar lantas,” katanya.

Selain itu, kata Kapolres Bungo mengatakan sasaran ops keselamatan tahun 2023 juga memprioritaskan terhadap 8 pelanggaran lalu lintas. Diantaranya menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, Melawan arus lalu lintas serta kendaraan yang mengganggu kenyamanan lingkungan seperti knalpot Brong dan pelanggaran lainnyaa. Seperti mengendarai kendaraan dibawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannnya.

BACA JUGA:Info Harga Sawit di Jambi: Alhamdulillah, Minggu Ini Naik Tipis, jadi Segini

BACA JUGA:Kampung Kopi Liberika Sukorejo Binaan PetroChina International Jabung Ltd Kini Jadi Ikon Wisata di Betara

“Tujuan Operasi Keselamatan-2023 adalah misi kemanusiaan untuk meminimalisir korban kecelakaan pada saat melakukan aktifitas dalam mencari nafkah sehari hari” ujar Bram.

Ditambahkan Kapolres untuk angka kecelakaan sudah diupayakan turun.berdasarkan data tahun 2022 korban dan laka lantas menurun 50% . 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: