Lulusan SMA Berpeluang Besar Lulus di CPNS, KemenPAN RB Pastikan Seleksi PPPK dan CPNS 2023

Lulusan SMA Berpeluang Besar Lulus di CPNS, KemenPAN RB Pastikan Seleksi PPPK dan CPNS 2023

Kesempatan untuk lulusan SMA mengikuti tes CPNS 2023-Foto : Ilustrasi-Freepik

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kabar gembira bagi Anda lulusan SMA yang saat ini sedang mencari pekerjaan. Pemerintah dalam waktu dekat akan membuka seleksi pendaftaran PPPK dan CPNS 2023.

Hal ini sudah dipastikan oleh KemenPAN RB yang akan membuka seleksi perekrutan CPNS 2023. Menariknya, untuk lulusan SMA cukup banyak dibutuhkan pada seleksi penerimaan CPNS 2023 ini.

Jadi bagi Anda yang lulusan SMA, bisa bersiap siap mulai sekarang dalam mempersiapkan pendaftaran CPNS. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa rekrutmen CPNS dan PPPK akan segera dibuka. Yang menggembirakan, formasi CPNS 2023 tidak hanya untuk sekolah kedinasan, tetapi juga jalur umum seperti dikutip dari JPNN.com

BACA JUGA:Siap-siap, Mulai Mei 2023 Truk Batu Bara di Provinsi Jambi Harus Pakai Plat BH, Sanksinya Sudah Disiapkan

BACA JUGA:Permudah Proses Pembayaran, Ini Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Kartu Kredit… Jangan Lupa Berhemat Ya..

Tahun ini rekrutmen CASN meliputi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara selektif dan terbatas serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

 “Seleksi tahun ini juga akan dibuka untuk umum, tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan,” ujar Anas di Jakarta, Senin 30 Januari 2023. Terkait formasi, pemerintah masih fokus dengan pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan dan pendidikan.

Itu berarti lulusan SMA sederajat berpeluang besar menjadi CPNS. Untuk diketahui, penerimaan CPNS jalur sekolah kedinasan dikhususkan untuk pelamar lulusan SMA sederajat. 

Selain itu, ada beberapa instansi pusat dan daerah yang konsisten membuka lowongan CPNS bagi lulusan SMA sederajat, seperti Kementerian Hukum dan HAM, sejumlah daerah di Papua maupun Papua Barat. 

MenPAN-RB Azwar Anas mengatakan rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2023 tengah dipersiapkan seiring dengan proses rangkaian seleksi CASN 2022 yang hampir rampung. 

BACA JUGA:Info CPNS 2023, 7 Jurusan Ini Berpeluang Besar Lulus Seleksi CPNS

BACA JUGA:Usung Konsep 360 Derajat, Band GIGI akan Tour ke 5 Kota di Indonesia, Cek Jadwal Lengkapnya

Wi sedang dijalankan dalam kerangka arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com