Info CPNS 2023, Ini Cara Daftar dan Syaratnya, 4 Formasi CPNS Berpeluang Besar Lulus, Ada untuk Disabilitas

Info CPNS 2023, Ini Cara Daftar dan Syaratnya, 4 Formasi CPNS Berpeluang Besar Lulus, Ada untuk Disabilitas

TEs CPNS akan dibuka Juni dengan 4 formasi prioritas-bkn.go.id-

- Surat Lamaran

- Swafoto/Selfie

- Pas Foto

- Transkip Nilai

- Dokumen Lainnya 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Negara (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, pengadaan ASN 2023 akan berfokus pada pelayanan dasar, guru, tenaga kesehatan, talenta digital, dan data scientist.

 Sebelumnya, beredar informasi jadwal pembukaan CPNS 2023 dimulai Juni. Pembukaan seleksi CPNS 2023 akan berlangsung pada kurun waktu 30 Juni hingga 21 Juli 2023.

Dalam jadwal yang beredar di grup Whatsapp honorer dan PPPK, pengumuman seleksi CPNS 2023 dimulai 30 Juni sampai 14 Juli. Lalu Seleksi Komputer Dasar (SKD) pada 25 Agustus sampai 4 Oktober.

BACA JUGA:Ini Identitas Pencuri Kotak Amal Masjid di Bungo, Apes Banget! Cuma Dapat Segini, Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Anda Tak Ingin Hamil? Lakukan Hal Ini Saat Bermain Cinta

Kemudian seleksi kompetensi bidang (SKB) pada 8 - 29 November 2023. Masyarakat banyak percaya dengan informasi jadwal pembukaan CPNS 2023 ini.

Menurut Wakil Ketua I Persatuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PP3K) Provinsi Sumatera Selatan, Susi Maryani, jadwal seleksi CPNS ini beredar masif di grup Whatsapp.

Sementara itu, Karo Humas BKN Satya Pratama mengatakan, sampai saat ini belum ada jadwal seleksi CPNS 2023. "BKN belum memberikan estimasi maupun simulasi pelaksanaan seleksi CPNS 2023," ujar Satya mengutip JPNN.com, Rabu 25 Januari 2023.

Ia menyatakan, pihaknya masih fokus pelaksanaan tes PPPK tenaga teknis. Dan persiapan proses penetapan NIP PPPK, guru, maupun tenaga kesehatan (nakes). "Belum ada jadwal seleksi CPNS 2023 dari BKN," ujar Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: