Begini Cara Mendapatkan Bansos 2023, Pemilik KIS Bisa Dapat 5 Bansos Ini Loh…Cek Nama Anda di Sini

Begini Cara Mendapatkan Bansos 2023, Pemilik KIS Bisa Dapat 5 Bansos Ini Loh…Cek Nama Anda di Sini

Pemilik KIS bisa mendapatkan 5 bantuan dari Kemensos-Foto : Ilustrasi-Pixabay

Tetapi sebelumnya, cobalah untuk mengecek aktif atau tidaknya kartu tersebut melalui aplikasi Mobile JKN. Caranya, buka Aplikasi Mobile JKN. Login menggunakan NIK/nomor kartu dan Password. 

BACA JUGA:Angin Kencang Kerap Melanda Tanjab Timur, Masyarakat Diminta Mewaspadai Adanya Pohon Tumbang

BACA JUGA:Ini Identitas 3 Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal, Ada Warga Sumatera Selatan dan Lampung

Masukan captcha pada kolom telah disediakan sesuai dengan yang tertera di Aplikasi. Klik Login. Pilih menu peserta, halaman akan menampilkan informasi Status keaktifan kepesertaan JKN-KIS dan data identitas.

Syarat lainnya, pemilik KIS BPJS Kesehatan juga harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos. 

Bagi kamu yang ingin mengecek status DTKS dan kepesertaan bansos dapat diketahui dengan cara menanyakan langsung ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat sesuai alamat KTP.   Dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK). Atau kamu juga bisa mengecek melalui laman resmi www.cekbansos.go.id, dengan cara yang bisa dibilang sangat mudah. 

Login link cekbansos.kemensos.go.id. Pilih nama provinsi hingga desa sesuai alamat di KTP.  Input nama lengkap sesuai KTP dan kode verifikasi yang tertera di layar.Klik tombol 'Cari Data'. 

BACA JUGA:Wabup Apri ikuti Rakor Pengendalian inflasi bersama Menteri Dalam Negeri

BACA JUGA:Tak Perlu ke Dokter Kulit atau Operasi, Tahi Lalat Bisa Hilang dengan Cara Ini

Lalu medaftar penerima bantuan ini. Disitu akan tampil data dirimu beserta dengan bantuan apa saja yang didapat. Anda juga bisa mengecek apakah orang lain, atau saudaramu terdata sebagai penerima bansos tahun 2023 disana, dengan cara buat akun terlebih dahulu.

Nantinya, apabila didapati data dirimu belum ada di DTKS, kamu bisa mengajukan data diri secara online melalui laman resmi Kemensos www.cekbansos.go.id. 

Caranya seperti ini: 

Pertama, buka Aplikasi Cek Bansos. 

Klik tombol menu Daftar Usulan pada halaman menu.

 Klik tombol tambah usulan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com