Jaksa Masuk Sekolah, Beri Pemahaman Hukum Kepada Siswa SMK Negeri 2 Bungo

Jaksa Masuk Sekolah, Beri Pemahaman Hukum Kepada Siswa SMK Negeri 2 Bungo

JMS Kejari Bungo Menyapa Siswa SMKN 2 Babeko--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepala Kejaksaan Negeri BUNGO Bapak Sapta Putra melalui Kasi Intelijen Aben BM Situmorang menjadi inspektur Upacara Bendera merah putih sekaligus melaksanakan  Program penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMK Negeri 2 Babeko Kabupaten BUNGO pada Senin 30 Januari 2023.

Selaku narasumber, Kasi Intelijen Kejari BUNGO, Aben BM Situmorang, SH. MH. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan hukum  Jaksa masuk sekolah di SMKN 2 BUNGO pada kesempatan ini berupa materi yang disampaikan kepada siswa siswi sekolah yaitu stop bullying, kenakalan remaja, perlindungan anak dan dampak bahaya narkoba.

Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) adalah salah satu tugas dan fungsi yg diberikan oleh Jaksa Agung di bidang intelijen yg selanjutnya dilaksanakan oleh Kejaksaan negeri BUNGO dan jajaran, dimana program ini merupakan langkah aktif dari kejaksaan untuk memberikan pengetahuan hukum sejak dini kepada siswa siswi yg kelak akan menjadi generasi penerus bangsa ini agar dapat menjadi bekal siswa siswi di tengah perkembangan jaman dalam mengarungi era digitalisasi ini.

BACA JUGA:Bentuk Kepedulian dan Solidaritas, Ketua PWI Provinsi Jambi Riduan Agus Kunjungi 3 Anggotanya yang Sakit

BACA JUGA:Ditanya Soal Reshuffle Kabinet, Ini Jawaban Sekretaris Kabinet Pramono Anung
 
Dalam kesempatan itu Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap pihak sekolah dan para siswa yang dengan antusias mengikuti program penyuluhan hukum ini dengan banyak pertanyaan yg di ajukan dan rasa ingin tau dari para siswa maupun tenaga pendidik yg ada di SMKN 2 Bungo.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman akan penting nya pengetahuan hukum tentang bullying, kenakalan remaja, bahaya narkoba dan hukum perlindungan anak, kepada siswa siswi di tingkat SMK agar bisa berhati-hati menggunakan media sosial sebagai sarana bersosialisasi di dunia maya. Semua materi tadi berintikan: "kenali hukum jauhi hukuman”, terang Kasi intel.

Harapan kedepannya dengan kegiatan Jaksa Masuk sekolah ini dapat memahami tentang apa itu bullying dan antisipasi terjadi bullying yang sekarang meresahkan masyarakat dan juga kenalan remaja diharapkan generasi muda SMK negeri 2 babeko ini pada kenyataannya lahir lah pemimpin sudah memiliki pemahaman tentang hukum dengan baik dan benar.
 
BACA JUGA:Menuju Satu Dekade JKN, Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

BACA JUGA:Angin Kencang Kerap Melanda Tanjab Timur, Masyarakat Diminta Mewaspadai Adanya Pohon Tumbang

Pada kesempatan itu, Bapak Kepala Sekolah SMKN 2 Babeko  Ir. Baso Arief juga menyambut baik akan kegiatan Kejaksaan Negeri Bungo ini dan dapat mengenalkan apa tugas dan fungsi kejaksaan kepada para siswa disekolah tersebut.

“Kami sangat senang atas upaya kejaksaan dalam memberi pemahaman tentang hukum dan Ini merupakan hal yang positif untuk sekolah kami, yang mana pihak kejaksaan sudah memberikan materi penerangan dan penyuluhan Hukum di SMKN 2 Babeko.

Kedepannya Saya juga berharap dengan kegiatan ini nantinya para siswa dan siswi yang hadir bisa mengambil ilmu yang diberikan oleh Kejaksaan Negeri Bungo”, ungkap Baso Arief.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah pengenalan hukum kepada siswa-siswa yang notabene adalah tunas bangsa yang akan memegang estafet pembangunan bangsa. Melalui kegiatan JMS para siswa diharapkan mengenal dan semakin memahami bidang hukum sebagai bagian dari komponen ilmu pengetahuan yang penting untuk diketahui.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: