Bebas Kusam, Ini 5 Cara Agar Baju Putih Tetap Terlihat Baru, Perhatikan Cara Mencucinya

Bebas Kusam, Ini 5 Cara Agar Baju Putih Tetap Terlihat Baru, Perhatikan Cara Mencucinya

Tips mencuci pakaian putih agar tetap terlhat baru-Foto : ilustrasi-Pixabay

2.  Pisahkan dengan Warna Lain

Pertama-tama, kita harus memisahkan antara  pakaian putih dan berwarna. Pakaian putih harus dicuci secara terpisah dari warna lain untuk mencegah kelunturan.

3.   Pakai Pengangkat Noda

Sebelum mencuci, sebaiknya hilangkan noda yang menempel dahulu. Kamu hanya perlu merendam pakaian putih semalaman di dalam campuran pemutih klorin. Namun, hindari memakai cairan pemutih terlalu banyak agar tidak merusak serat pakaian.

4.   Atur Temperatur Air

Saat mencuci pakaian putih, kamu dapat mengatur temperatur air menjadi panas untuk menghilangkan bekas kotoran dan keringat tubuh. Buat tingkatan panasnya, kamu bisa menyesuaikan dengan bahan pakaian tersebut.

 Untuk bahan katun, pilih temperatur paling panas sedangkan pakaian berbahan polyester dan sintetis, sebaiknya atur temperatur air menjadi hangat saja.

BACA JUGA:Jangan Panik, Longgarkan Pakaian, Ikuti 10 Tips Pertolongan Pertama saat Digigit Ular Berbisa

BACA JUGA:Melihat Mewahnya Pernikahan Kiky Saputri, Dihadiri Pejabat hingga Artis Terkenal

pertolongan pertama membersihkan noda di baju putih air itu sangat penting. Foto: Unplash

5.   Jemur di Bawah Sinar Matahari

Anda harus menjemur pakaian putih tepat di bawah sinar matahari. Sinar ultraviolet dari matahari akan membuat pakaian jadi lebih cerah dan berkilau. Cukup letakkan jemuran baju di halaman depan atau belakang rumah. 

Melalui penerapan lima teknik di atas, Anda bisa membuat pakaian putih jadi terlihat berkilau dan selalu tampak seperti baru.

Jangan lupa untuk selalu menjaga pakaian Anda agar tetap bersih dan wangi. Sehingga Andapun akan merasa nyaman saat menggunakannya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com