Tak Pernah Terlihat Lagi, Apa Kabar Bus Trans Siginjai Saat Ini

Tak Pernah Terlihat Lagi, Apa Kabar Bus Trans Siginjai Saat Ini

Bus Trans Siginjai saat diresmikan Gubernur Jambi Al Haris, tahun 2022 lalu.-dok/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Belakangan ini, tidak terlihat lagi aktifitas bus Trans Siginjai di jalanan Kota Jambi. Halte-halte permanen maupun portable bus ini, juga tampak sepi. 

Tak ada satupun bus Trans Siginjai yang berhenti mengambil atau menurunkan penumpang. Lalu, ke manakah perginya bus-bus Trans Siginjai kebanggaan Provinsi Jambi itu? 

Rupanya, operasional bus Trans Siginjai ini, terpaksa dihentikan sementara. Penghentian bus ini hingga akhir bulan Januari 2023 ini. 

Penghentian operasional bus Trans Siginjai ini, karena kontrak kerja sama dengan pihak ketiga sudah berakhir. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, Ismed Wijaya.

BACA JUGA:Penjelasan Tentang Kota Saranjana, Kota Canggih yang Dihuni Jin

BACA JUGA:Pusat Tak Mau Perbaiki Jalan Nasional di Jambi, Nasroel Yasir: Wajar Saja, Harus Ada Jalan Khusus Batu Bara

Kata dia, kontrak kerjasama pengoperasian bus Trans Siginjai memang tak lagi diperpanjang.

“Kontrak kerjasama pengoperasian bus Trans Siginjai tidak diperpanjang, jadi harus dihentikan sementara,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Ismet Wijaya. 

Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi akan kembali mengoperasikan bus Trans Siginjai tersebut, setelah melakukan kerja sama dengan pihak ketiga lainnya.

“Saat ini masih dalam proses tender untuk pengoperasian bus tersebut,” katanya. Ismed Wijaya mengatakan, angkutan umum milik Pemprov Jambi tersebut distop sejak Desember tahun 2022 lalu.

Dan rencananya tahun 2023 ini, pihaknya menyebutkan akan mengoperasikan kembali. Ismed meminta kepada masyarakat, agar bersabar dengan penghentian sementara ini. 

BACA JUGA:Tim Dancer SMA Kristen Bina Kasih Targetkan Champion di Honda DBL With KFC 2022-2023 Jambi Series

BACA JUGA:Puluhan Mobil Truk Batu Bara Masuk Kota Jambi Disuruh Putar Balik

Dinas Perhubungan Provinsi Jambi juga telah menyiapkan anggaran untuk pengoperasian kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: