7 Jurusan Dari Lulusan S1 Ini Miliki Kesempatan Besar di Seleksi Penerimaan CPNS 2023, Cek Jurusan Kamu

7 Jurusan Dari Lulusan S1 Ini Miliki Kesempatan Besar di Seleksi Penerimaan CPNS 2023, Cek Jurusan Kamu

7 jurusan paling banyak dibuka di CPNS-Foto : Ilustrasi-Pixabay

Selain itu penyimpanan berkas dan data pada komputer di setiap instansi, menjadi aspek yang penting bagi kantor pemerintahan maupun swasta.

BACA JUGA:Daftar Makanan Penambah Stamina, Biar Semangat Sepanjang Hari

BACA JUGA:Antisipasi Berandalan Bermotor Beraksi di Kota Jambi, Forum RT Ingatkan untuk Razia Malam

4. Lulusan S1 Jurusan Pendidikan

Bidang studi Pendidikan juga memiliki peluang besar dalam penerimaan CPNS 2023. Pasalnya kebutuhan tenaga kerja guru untuk mencerdaskan anak bangsa menjadi prioritas Kemendikbud Ristek saat ini.

Lulusan S1 yang dimaksud bisa berasal dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Jasmani, Pendidikan Agama, dsb.

Selain itu lulusan S1 Jurusan Pendidikan juga memiliki kelebihan dalam menentukan cara untuk menjadi PNS melalui 2 jalur pendaftaran, yakni bisa melalui seleksi CPNS atau seleksi PPPK.

5. Jurusan Kesehatan

Formasi yang selalu dibutuhkan dalam seleksi CPNS adalah bidang kesehatan, kebutuhan akan tenaga kesehatan selalu memiliki kapasitas yang cukup banyak, sehingga peluang untuk menjadi PNS menjadi lebih besar.

Adapun lulusan yang dimaksud termasuk kedalam lulusan program pendidikan pengobatan tradisional, kebidanan, keperawatan, epidemiologi, kandungan, dsb.

BACA JUGA:Imlek Cemburu

BACA JUGA:Tanggapi Usulan Kenaikan Biaya Haji, Ini Kata Wakil Ketua Komisi VII DPR

6. Jurusan Hukum

S1 Jurusan Hukum biasanya jarang dibutuhkan, namun CPNS kali ini membutuhkan lulusan sarjana hukum untuk menjadi tenaga ahli oleh pemerintah. Padahal biasanya formasi sektor hukum hanya dibuka saat instansi Kejaksaan Agung, Mahkamah Agung, dan Kemenkumham mebutuhkan saja.

7. Lulusan S1 Jurusan Teknik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jabarekspress.com