Dihadiri Kapolda Jambi, Ini yang Disampaikan Jokowi di Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia,

Dihadiri Kapolda Jambi, Ini yang Disampaikan Jokowi di Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia,

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono (dua dari kanan), bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.-ist-bidhumaspoldajambi/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Seluruh kepala daerah, dan forkopimda se-Indonesia, dikumpulkan Presiden RI Joko Widodo, Selasa 17 Januari 2023.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, pun ikut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023, yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah.

Ini karena pandemi COVID-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

BACA JUGA:Warganet Heboh dan Kaget, Wulan Guritno Pasang Foto Bertuliskan 'Open BO'

BACA JUGA:Kecewa dengan Tuntutan Seumur Hidup Ferdi Sambo, Ibunda Brigadir J Berharap Hukuman Mati

“Alhamdulillah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden mencontohkan, tingkat vaksinasi COVID-19 di Indonesia mencapai 448 juta dosis suntikan. 

Jokowi mengakui, penyuntikan 448 juta dosis vaksin tersebut bukan pekerjaan yang mudah, namun hal tersebut dapat dilakukan berkat dukungan berbagai elemen bangsa.

“Menyuntik 448 juta suntikan bukan barang yang gampang, tapi karena TNI juga ikut, Polri juga ikut, seluruh gubernur, bupati, wali kota, sampai ke tingkat RT/RW semuanya ikut. Itu yang menyebabkan kita bisa menyelesaikan COVID-19 dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA:Ini 5 Pesona Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan, Dikelilingi Perbukitan Hijau

BACA JUGA:Bukan Kota Palembang, Ternyata Ini Daerah Terkaya di Sumsel, Pendapatan Perkapita Rp 115 Juta Per Tahun

Presiden pun mengibaratkan penanganan pandemi di tanah air bak gaya permainan sepak bola total football, di mana semua elemen mengambil peran.

“Kita ini betul-betul total football saat itu, pontang-panting semuanya lari ke sana ke mari karena kita memang ingin COVID-19 bisa kita selesaikan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: