Ini 9 Pernak Pernik Khas Perayaan Tahun Baru Imlek Yang Wajib Ada di Rumah, Sambut Shio Kelinci Air 2023

Ini 9 Pernak Pernik Khas Perayaan Tahun Baru Imlek Yang Wajib Ada di Rumah, Sambut  Shio Kelinci Air 2023

Lampion menjadi salah satu pernak pernik imlek-Foto : Ilustrasi-Pixabay

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Perayaan Tahun Baru Imlek hanya tinggal menunggu hitungan hari saja. Tahun Shio Kelinci Air segera tiba. Warga Tionghoa pun sedang bersiap siap untuk merayakan pergantian tahun ini.

Setiap kali pergantian tahun, Perayaan Imlek akan dihiasi dengan berbagai pernak pernik Imlek. Ada banyak pernak pernik khas Imlek yang selalu dicari warga Tionghoa setiap kali pergantian tahun baru.

Nah, untuk menyambut Tahun Kelinci Air ini, apakah Anda khususnya warga Tionghoa sudah mulai hunting? Ini agar rumah Anda bisa terlihat meriah.

Ada 9 pernak pernik Imlek yang wajib dimiliki oleh warga Tionghoa pada saat perayaan Imlek. Diantaranya :

BACA JUGA:Hore! BLT Dana Desa 2023 Segera Cair, Kamu Sudah Daftar Kan? Cek di Sini

BACA JUGA:Tak Bikin Kantong Bolong, Ini 6 Tips Hemat BBM Subsidi maupun BBM Non Subsidi, Kendaraan Tetap Nyaman Dipakai

1. Lampion

Lampion merupakan salah satu pernak pernik Imlek yang melambangkan bulan baru serta petasan yang dipercaya dapat mengusir roh jahat dengan suara berisiknya.

Lampion jiga bermakna sebagai penerang. Sehingga dipercaya dengan memasang lampion, kehidupan dalam satu tahun ke depan akan terang benderang.

2. Hiasan Imlek

Menjelang Imlek, biasanya masyarakat Tionghoa membeli pernak-pernik Imlek untuk rumahnya setelah sebelumnya membersihkan rumah.

Salah satu pernak-pernik Imlek yang sering dipajang saat Imlek adalah barongsai yang dipercaya membawa hoki. Moms di rumah punya hiasan mini barongsai nggak?

BACA JUGA:80 Ribu Jiwa di 3 Kecamatan Harus Dievakuasi Jika Gunung Kerinci Terus Erupsi, Bupati : Butuh 5 Jalan Evakuasi

BACA JUGA:Catat..!! Ini Skema Baru Pembelian BBM Bersubsidi Pertalite dan Solar, Ada Batasan Kuota yang Harus Ditaati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber