Ternyata Ada Pulau di Tengah Danau Objek Wisata Danau Aur, Cocok untuk Libur Nataru

Ternyata Ada Pulau di Tengah Danau Objek Wisata Danau Aur, Cocok untuk Libur Nataru

Objek wisata Danau Aur yang terletak di Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas bisa menjadi destinasi wisata yang dikunjungi saat libur akhir tahun-Zulkarnain-Palpres.com

MURA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah di depan mata. Ada banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah objek wisata Danau Aur.

Objek wisata Danau Aur terletak di Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Objek wisata Danau Aur sudah sangat familiar bagi kalangan masyarakat setempat. Terutama bagi masyarakat Palembang, Sumatera Selatan.

Ditempat ini juga, pengunjung bisa berswafoto dengan latar belakang Danau Aur. Sedangkan untuk anak-anak tersedia wahana permainan seperti kereta dan perosotan.

BACA JUGA:5 Peninggalan Kerajaan Sriwijaya, Cocok untuk Wisata Sejarah di Palembang saat Nataru

BACA JUGA:Pengumuman untuk Kepsek SMA dan SMK di Jambi, Disdik Keluarkan Surat Larangan Pungutan dalam Bentuk Apapun

 

Di objek wisata ini pengunjung bisa menikmati keberadaan belasan rumah makan terapung yang siap mengantarkan pengunjung berkeliling menikmati pemandangan Danau Aur.

 

Objek wisata ini menjadi salah satu potensi wisata alam andalan Kabupaten Musirawas di Bumi Lan Serasan Sekentenan.

 

Untuk mengunjungi destinasi wisata danau air ini yang terletak tidak jauh dari Kota Lubuklinggau kita hanya butuh jarak tempuh sekitar 45 menit sampai 1 jam perjalanan untuk sampai di tempat ini.

 

Ketika tiba di lokasi mata pengunjung akan dimanjakan oleh hamparan pesona alam danau dan dipercantik di tengah-tengah danau terpampang sebuah pulau dengan rimbunnya puluhan pohon karet.

BACA JUGA:Siapa Dalang Pungli 12 Pegawai Dishub Kota Jambi dan Batanghari Hingga Kena OTT Polda Jambi, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Gudang BBM Ilegal di Muaraenim, Sumatera Selatan Terbakar, 3 Pekerja Tewas

 

Dengan luas sekitar 40 hektar dan sedalam 20 meter, danau ini mulai direvitalisasi pada tahun 2011. Danau Aur merupakan induk irigasi dari Sungai Aur yang berfungsi untuk mengaliri sawah masyarakat Sumber Harta.

 

Karena keindahannya objek wisata ini, sangat ramai dikunjungi setiap akhir pekan dan hari-hari libur. Bahkan, Danau Aur sering dijadikan tempat untuk prewedding para calon pengantin.

 

Kabid Pengembang Pariwisata Dinas Pariwisata, Kabupaten Musi Rawas, Widya menuturkan jika Danau Aur merupakan salah satu wisata andalan di Kabupaten Musi Rawas.

 

"Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Musi Rawas ini hampir separunya di dapat dari Danau Aur," kata Widya pada Palembang Ekspres, Senin 19 Desember 2022.

BACA JUGA:Polda Jambi Beberkan Peran 2 Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Puskesmas Bungku

BACA JUGA:Mengenal KH Mesir, Ulama yang Mengembangkan Islam di Sumatera Selatan

 

Widya menuturkan, pengunjung akan ramai setiap akhir pekan dan hari libur. Bahkan pengunjung di Danau Aur naik menjadi tiga kali lipat dari biasanya.

"Untuk hari libur pengunjung mencapai 1.000 lebih. Disini pengunjung tinggal memilih, karena disini tersedia rumah makan terapung, wahana permainan anak, dan kapal-kapalan" ujar widya. (Zulkarnain/palpres.com)

 

Artikel ini juga tayang di pallres.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com