BKKBN Provinsi Jambi Berama Komisi IX DPR RI Terus Lakukan Promosi KIE

 BKKBN Provinsi Jambi Berama Komisi IX DPR RI Terus Lakukan Promosi KIE

BKKBN Provinsi Jambi Berama Komisi IX DPR RI Terus Lakukan Promosi KIE --

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - BKKBN berama komisi IX DPR RI, DR Ir. Sutan Adil Hendra, MM, terus  melakukan promosi KIE penurunan angka stunting, dan mengajak masyarakat melakukan hidup sehat.

Selain itu juga  mengajak masyarakat untuk mengenal apa itu stunting dan bagaimana cara pencegahan stunting pada anak. Khususnya di desa Sungai Tomang Kecamatan Mandahara Ulu  kabupaten Tanjabtim Jambi, 4 Desember  2022 lalu.

Hadir dari BKKBN Provinsi Jambi,  koordinator ADPIN BKKBN provinsi Jambi, Yuslidar SP,   anggota komisi IX DPR-RI, DR Ir Sutan Adil Hendra MM, serta hadir juga Asisten I Bupati Tanjabtim, serta tokoh masyarakat setempat.

“Promosi KIE diharapkan mampu menurunkan angka stunting di wilayah ini. Selain itu juga kita mengajak masyarakat utnuk mengenal gejala stunting yang terjadi pada anak, dan bagai mana cara pencegahan stunting pada anak,” kata Yuslidar

Lanjutnya, program promosi KIE penurunan angka stunting ini merupakan program dan upaya pemerintah dalam melakukan penurunan angka stunting di masyarakat, dan ini bertujuan untuk menuju generasi emas 2024.

“Dengan adanya kampnye promosi KIE penurunan angka stunting, yang dilakukan saat ini merupakan buktikan keseriusan Pemerintah daerah dan pusat dalam menangani masalah stunting, sampai ketingkat paling bawah,” ungkapnya.

Semetara itu, anggota komisi IX DPR-RI, DR Ir Sutan Adil Hendra MM menyampaikan, saat ini pihaknya juga sedang gencar melakukan edukasi terhadap masyarakat tentang Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) tentang Program Percepatan Penurunan Stunting (PPS).

“Yang mana KIE ini sendiri merupakan salah satu program pelayanan luar balai yang berorentasi pada kampanye. Kegiatan ini juga melibatkan semua unsur yaitu pemerintah pusat, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat setempat,serta masyarakat setempat,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan antara komisi IX DPR –RI bersama BKKBN ini merupakan untuk penyebar luasan informasi tentang KIE program PPS di masyarakat.  

“Dengan adanya kegiatan yang langsung berdiskusi   kepada masyarakat tentang pangan aman, bermutu dan bermanfaat, selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan. Untuk pemahaman dan kemampuan masyarakat terhadap penurunan angka stunting,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: