Bagaimana Nasib 12 Pegawai Dishub Kota Jambi dan Batanghari yang Kena OTT, Ini Kata Dirreskrimum Polda Jambi

Bagaimana Nasib 12 Pegawai Dishub Kota Jambi dan Batanghari yang Kena OTT, Ini Kata Dirreskrimum Polda Jambi

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira.-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Ditreskrimum Polda Jambi terhadap 12 anggota Dishub Kota Jambi dan Kabupaten Batanghari, cukup mengejutkan publik.

Betapa tidak, saat pemerintah termasuk Polda Jambi berpikir menyelesaikan semrawutnya angkutan batu bara yang menimbulkan kemacetan parah, para oknum ini justru mengambil kesempatan.

Mereka yang seharusnya mendapat tugas menarik retribusi dari angkutan batu bara dan lainnya untuk pendapatan kas daerah, justru menjadikannya sebagai penghasilan tambahan lewat aksi pungutan liar mereka.

Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, saat dikonfirmasi Sabtu 17 Desember 2022 mengatakan, kasus ini tak akan hanya berhenti sampai di sini saja. "Orang-orang yang terlibat akan kita panggil," tegasnya.

BACA JUGA:Ini 5 Tips Liburan Aman dan Nyaman Bagi Penderita Asma 

BACA JUGA:Uang Setoran Sopir Angkutan Batu Bara, Rupanya Tak Disetor Oknum Dishub Kota Jambi yang Kena OTT Polda Jambi

Dia lalu mengatakan, kasus ini pun sudah naik dalam tahap penyidikan. LP sdh dibuat. Ini katanya untuk membuktikan, bahwa Polda Jambi tidak akan setengah-setengah dalam menangani kasus ini.

Saat ini lanjutnya, 12 orang tersebut memang sudah dipulangkan setelah OTT pada Jumat 16 Desember 2022 dini hari lalu. "Status mereka saat ini masih saksi. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa jadi tersangka. Dan bisa juga ada tersangka lainnya," kata dia.

Polda Jambi kata dia, akan mengusut kasus ini hingga tuntas. "Beri kami waktu. Kami akan tangani kasus ini sampai tuntas," tegas pria ini.

Untuk diketahui,  total 12 petugas Dinas Pehubungan Kota Jambi Kabupaten Bantanghari yang diamankan terkait kasus pungli ini.

BACA JUGA:5 Tempat Makan Bakso Enak di Kota Jambi, Populer dan Terfavorit 

BACA JUGA:Terungkap, Ini Pengakuan 9 Anggota Dishub Batanghari yang Kena OTT Polda Jambi

Kata Andri, terdapat 12 oknum petugas Dishub yang diamankan dari 2 TKP tersebut, yakni 9 orang dari Batanghari dan 3 orang dari Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: