Cara Mudah Cek Penerima Beasiswa PIP Desember 2022, Cair hingga Rp 1 Juta

Cara Mudah Cek Penerima Beasiswa PIP Desember 2022, Cair hingga Rp 1 Juta

Cek Data Penerima PIP 2022 di pip.kemdikbud.go.id Lewat Ponsel-Foto : ist-

PALEMBANG, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Pada Desember 2022 ini, pemerintah telah menyalurkan beasiswa PIP bagi siswa SD hingga SMA sederajat.

Besaran nominal yang diberikan Kemendikbud kepada setiap peserta didik penerima PIP mencapai hingga Rp 1 juta yang akan cair pada Desember 2022 ini.

PIP merupakan salah satu program yang dibuat oleh pemerintah untuk peserta didik atau siswa sebagai bentuk bantuan yang mana disalurkan untuk siswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu atau rentan.

Bagi peserta didik penerima Program Indonesia Pintar (PIP) bisa cairkan pendidikan dana hingga Rp 1 juta usia cek penerima PIP Desember 2022 di di pip.kemdikbud.go.id.

BACA JUGA:5 Tempat Makan Bakso Enak di Kota Jambi, Populer dan Terfavorit

BACA JUGA:Pelabuhan Tenam Siap Digunakan, Dishub Provinsi Jambi Dorong Perusahaan Batu Bara Gunakan Jalur Air

Bagi Anda yang belum menerima bantuan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) sebaiknya kamu langsung mengeceknya langsung di situs resmi kemendikbud di pip.kemdikbud.go.id. dengan menginput NISN.

Bantuan program Indonesia Pintar ini diberikan kepada siswa sekolah baik itu SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama), SMA (Sekolah Menengah Atas) atau SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).

Untuk itulah jika Anda ingin melakukan pengecekkan data penerima PIP 2022, caranya sangat mudah karena bisa dilakukan dengan cepat menggunakan ponsel dengan memasukkan NISN atau NIK laman di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar ini diberikan baik kepada siswa di satuan pendidikan formal maupun non formal.

BACA JUGA:Unik, Sejarah Suku dan Marga di Sumatera Selatan

BACA JUGA:BBM Jenis Ini Tak Boleh Dijual Lagi Mulai 1 Januari 2023, Simak Ketentuannya

Secara umum, penerima PIP adalah pemegang Kartu Indonesia Pintar. Namun siswa dari keluarga penerima PKH dan KKS juga berhak jadi penerima.

Selain itu, siswa yang memenuhi kriteria khusus dari Kemendikbud juga bisa dapat seperti siswa yatim, siswa piatu, siswa yatim piatu hingga siswa yang alami kelainan fisik.

Setiap jenjang para siswa akan diberikan bantuan dengan nominal yang berbeda-beda mulai dari Rp450 ribu hingga Rp1 juta dalam satu tahun.

Untuk jenjang SD/ Sederajat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp450 ribu per semester, jenjang SMP/ Sederajat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp750 ribu per semester dan jenjang SMA/SMK/ Sederajat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta per semester.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Hotel Murah di Bengkulu yang Dekat Pusat Wisata, Cocok untuk Libur Nataru

BACA JUGA:Ini 7 Hasil Operasi Pekat Polda Jambi Selama 20 Hari

Oleh karena itulah, dengan adanya bantuan seperti Program Indonesia Pintar atau PIP ini tidak ada lagi alasan bagi siswa untuk tidak mengikuti sekolah formal.

Sebab, bantuan ini diberikan secara merata dari jenjang Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas atau sederajat.

Berikut cara cepat dan mudah melakukan pengecekan penerima PIP secara online melalui situs resmi dari kemendikbud dengan link pip.kemdikbud.go.id.

1. Jika kamu ingin melakukan pengecekannya kamu bisa membuka Browser dahulu.

BACA JUGA:Ini Deretan Aplikasi yang Sering Digunakan untuk Selingkuh, Periksa Hp Pasangan Anda

BACA JUGA:Begini Cara Daftar Program Kartu Prakerja 2023, Gampang Loh....

2. Setelah itu, baru kamu bisa akses https://pip.kemdikbud.go.id/home ya.

3. Kamu nantinya akan langsung diminta untuk mengisi data-data sesuai dengan kolom yang diberikan. Isi langsung datanya berupa Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan tanggal lahir peserta didik serta nama ibu kandung.

4. Kamu bisa isi semua datanya dengan benar dan lengkap.

5. Jika sudah selesai, kamu langsung mengklik yang Cari.

6. Nah, nantinya kamu akan ditampilkan apakah nama kamu masuk ke dalam daftar penerima bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP) atau tidak.

BACA JUGA:Catat..!! Ini Jadwal Prediksi Arus Mudik Natal dan Tahun Baru 2022

BACA JUGA:Segera Daftar, Ini Formasi CPNS untuk Lulusan SMA Sederajat

7. Selesai.

Nah, itulah tadi cara mudah dan cepat cek data penerima PIP 2022 di laman pip.kemdikbud.go.id secara online. (Sri Devi/palpres.com)

Artikel ini juga tayang di palpres.com
Dengan judul cair sampai rp1 juta begini cara mudah cek penerima bantuan pip desember 2022 di pipkemdikbudgoid

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com