Jelang Natal dan Tahun Baru, Bandara Bungo Perketat Penjagaan dengan Posko Terpadu

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bandara Bungo Perketat Penjagaan dengan Posko Terpadu

Bandara Bungo-ist/jambi-independent.co.id-

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Prediksi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) diperkirakan pengguna jasa penerbangan di Bandara Bungo bakal meningkat dan perkiraan penumpang didominasi tujuan Jakarta.

Menurut Kepala Bandara Bungo, Sigit Budiarto menjelaskan pada Jumat 8 Desember 2022, guna mengantisipasi kegiatan di akhir tahun ini, pihaknya perlu melaksanakan posko terpadu.

"Guna pelayanan masyarakat terutama keselamatan penerbangan, di mana diketahui sebelumnya, sejak terjadi penyerangan bom di Bandung, sehingga perlu meningkatkan kewaspadaan," katanya.

Sigit Budiarto juga menyampaikan, bahwa saat ini kondisi penumpang di Bandara Bungo masih normal-normal saja, meskipun adanya diberlakukan aturan lama, yaitu pemerintah mengharuskan wajib vaksin booster, bagi pengunjung yang ingin menggunakan maskapai penerbangan.

BACA JUGA:Dishub Provinsi Jambi Targetkan Kebijakan Ganjil Genap Operasional Angkutan Batu Bara Beroperasi Awal 2023

BACA JUGA:Ini Penjelasan, Ternyata Penerima Bansos Dapat Rp 200 Ribu hingga Rp 3 Juta

Namun, Bandara Muara Bungo tetap jalani prokes Covid-19. 

"Kalau untuk saat ini penumpang masih stabil penerbangan bandara bungo dari awal memang selalu penuh sekitar 75 sampai 80 persen dari low faktor penumpang Bandara Bungo,” kata dia.

Sementara, untuk runeway landasan pacu, pihaknya targetkan perpanjangan hingga 31 Desember 2022 mendatang.

"Mudah-mudahan tidak terkendala masalah cuaca, semoga bisa selesai target, bisa menambah pelayanan masyarakat dengan rute penerbangan, atau menambah frekuensi jumlah penerbangan," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: