Ini 2 Alasan Ibu Hamil Tidak Disarankan Tidur Terlentang, Simak Posisi Idealnya

Ini 2 Alasan Ibu Hamil Tidak Disarankan Tidur Terlentang, Simak Posisi Idealnya

Ilustrasi ibu hamil-pixabay-https://jambiindependent.disway.id/

Keadaan tersebut pastinya akan sangat berbahaya jika dialami oleh seorang Ibu Hamil bahkan bagi sang Bayi juga. Penekanan yang terjadi itu akan menjadikan sirkulasi darah ke jantung akan terganggu.

1. Sesak

Maka dari itulah seorang Ibu Hamil harus benar- benar memperhatikan posisi tidurnya dengan benar. Posisi Tidur Telentang juga sangat tidak disarankan untuk Ibu Hamil, karena biasanya akan membuat sang Ibu menjadi merasa sesak.

2. Nyeri 

Selain sesak, Ibu Hamil Tidur Telentang juga memiliki risiko terkena nyeri punggung, pusing, tekanan darah rendah, wasir, dan masalah pencernaan lainnya. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Bakso Viral yang Enak di Jambi, Sudah Pernah Coba? 

BACA JUGA:Harus Tahu, Ini 5 Suku yang Ada di Sumatera Selatan

Menurut Pakar Kesehatan dalam bidang Kehamilan, Ibu Hamil yang Tidur Telentang juga dapat membahayakan sang Bayi di dalam Kandungan. 

Karena saat Tidur Telentang, beban dari rahim yang Ibu Hamil Miliki akan membuat sirkulasi darah ke jantung menjadi semakin lambat. 

Itulah yang akan membuat Jantung menjadi kesulitan memompa darah ke tubuh termasuk ke sang Bayi.

Sedangkan kita semua tahu bahwa darah sendiri sangat diperlukan oleh sang Bayi sebagai salah satu sumber zat gizi dan juga oksigen. 

BACA JUGA:Update Harga BBM Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertalite Hingga Turbo 

BACA JUGA:Arek Kesel

Sirkulasi darah yang terganggu juga dapat menyebabkan ketidakstabilan detak jantung dari sang Bayi. Gangguan seperti itu bisa mulai terjadi ketika masa kehamilan memasuki timester kedua.

Posisi Tidur yang Ideal untuk Ibu Hamil 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lubuklinggaupos.co.id