Polsek Jajaran Polda Jambi Ini Ubah Lokasi Bekas PETI Jadi Tempat Wisata

Polsek Jajaran Polda Jambi Ini Ubah Lokasi Bekas PETI Jadi Tempat Wisata

ilustrasi. Aipda AW langsung dicopot dari jabatannya sebagai Kanit PPA Satreskrim Polres Tebo, buntut kasus polisi minta uang.-ist/jambi-independent.co.id-

MERANGINJAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jajaran Polda JAMBI, yaitu Polsek Sungai Manau membuat gebrakan baru.

Mereka mengubah bekas lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) menjadi lahan persawahan bersama masyakarat.

Ini sesuai dengan arahan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, agar personel bisa berbuat sebaik-baiknya untuk masyarakat.

Rusdi sebelumnya berpesan, agar personel bisa terus menjaga marwah kepolisian, khususnya Polda Jambi.

BACA JUGA:Respon Cepat, Polda Jambi Turunkan Tim Cari Korban Diterkam Buaya di Tanjab Timur 

BACA JUGA:Perkuat Komitmen di Dunia Vokasi, AHM Resmikan Pos AHASS TEFA di Bali

Kapolsek Sungai Manau, Iptu Mulyono mengatakan, dirubahnya eks lokasi tambang ilegal menjadi lahan persawahan dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kata dia, revitalisasi lokasi bekas lahan pertambangan emas menjadi lahan pertanian, bertujuan untuk merubah pola pikir masyarakat agar tidak tergiur dengan nikmat sesaat.

"Nanti berujung pada penyesalan. Patut diketahui bahwa dampak yang ditimbulkan akibat eksploitasi tersebut, tatanan ekosistem akan menjadi rusak dan butuh waktu yang lama untuk menjadikannya kambali sebagai lahan pertanian," kata Mulyono.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat terpacu meningkatkan perekonomian mereka dengan cara memanfaatkan lahan bekas tambang untuk dikelolah menjadi lahan pertanian berupa sawah.

BACA JUGA:Link Adegan Ranjang Arif Dirgantara dan Laura Diburu, Episode Kupu Kupu Malam Viral di Medsos 

BACA JUGA:Bisa Kirim Pesan dan Video ke Nomor Sendiri, Ini Fitur Terbaru WhatsApp

Lanjutnya, Polda Jambi berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh di tempat yang ada bekas lokasi tambang ilegal, sehingga bisa berguna untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memang sudah menginstruksikan jajarannya untuk memberantas yang ilegal, seperti tambang ilegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: