Tim Pro-IDE UKM Entrepreneur Mahasiswa UNJA Lakukan Pelatihan Pembuatan Produk Olahan Ikan Lele

Tim Pro-IDE UKM Entrepreneur Mahasiswa UNJA Lakukan Pelatihan Pembuatan Produk Olahan Ikan Lele

Mahasiswa Tim Pro-IDE UKM Entrepreneur UNJA Lakukan Pelatihan Pembuatan Produk Olahan Ikan Lele --

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Tim Pro-IDE (Program Inovasi Desa) dari UKM Entrepreneur Mahasiswa Universitas Jambi telah menjalankan program kerja salah satunya yaitu pelatihan pembuatan produk olahan ikan lele dan tanaman kunyit di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

Pelaksanaan pelatihan dilakukan di 4 dusun yang ada di Desa Suka Maju bertempat di kediaman rumah Ketua RT di Dusun setempat. Kegiatan ini merupakan program kerja utama dari Tim Pro-IDE UKM Entrepreneur Mahasiswa Universitas Jambi sebagai bentuk realisasi pengabdian masyarakat di Desa Suka Maju. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk pemecahan masalah atas keberlimpahan hasil panen ikan lele yang dibudidayakan oleh kelompok ikan yang ada di Desa Suka Maju.

Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu di masing-masing dusun setempat yang tampak sangat antusias dan semangat yang tinggi untuk mengikuti pelatihan. Acara berlangsung dengan lancar, diawali dengan pembukaan oleh Ketua tim M. Luthfi Almichtari kemudian dilanjutkan oleh penyampaian teknis pelatihan pembuatan produk oleh anggota Tim Pro-IDE UKM Entrepreneur Mahasiswa yaitu Sillviana Yuan Arista dan Hamsiyah.

“Pelatihan pembuatan produk ikan lele dan tanaman kunyit kami gagaskan untuk desa ini karena dapat sama-sama kita lihat potensi yang ada, Desa Suka Maju memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan dalam bidang pertanian, perkebunan, serta perikanan. Bidang tersebut relevan dengan program kerja utama tim kami yaitu Pemberdayaan Masyarakat Melalui Optimalisasi Pengembangan Produk Olahan Ikan Lele Dan Tanaman Kunyit Untuk Meningkatkan Perekonomian Di Desa Suka Maju”. Ucap M.Luthfi selaku ketua tim saat sambutannya.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Merangin Tangkap Seorang Pelaku PETI, Alat Berat Jenis Escavator Disita

BACA JUGA:Identitasnya Terkuak, Bareskrim Sudah Tangkap Dalang Kasus Tambang Ilegal Kalimantan

Acara selanjutnya merupakan praktek secara langsung pembuatan bakso lele dan kerupuk kunyit yang dipandu oleh mahasiswa Tim Pro-IDE yang diikuti oleh ibu-ibu setempat.

“Pelatihan ini dilakukan guna memenuhi capaian kegiatan dari program kerja Tim Pro-IDE UKM Entrepreneur Mahasiswa Universitas Jambi sekaligus pendampingan.

Masyarakat Desa Suka Maju sehingga terwujudnya cita-cita sebagai Desa central Lele dan olahan kunyit Desa Suka Maju,” ujar salah satu anggota Tim Pro-IDE UKM Entrepreneur Mahasiswa Universitas Jambi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: