Jelang Pilkada 2024, Kapolda Jambi Pertajam Fungsi Intel

Jelang Pilkada 2024, Kapolda Jambi Pertajam Fungsi Intel

Kapolda Jambi Pertajam Fungsi Intelkam-Ist/jambi-independent -

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemilu 2024 sudah tak lama lagi. Tahapannya pun sudah di depan mata.

Kondisi ini sangat disadari oleh kepolisian, khususnya Polda Jambi.

Menyikapi ini, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pun, mencoba untuk memaksimalkan fungsi intel. 

Hal ini dikatakan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, saat membuka Rakernis Fungsi Intelkam Polda Jambi dan Jajaran TA 2022 pada Senin, 28 November 2022. 

BACA JUGA:Asosiasi Pengusaha Tolak Kenaikan UMP Jambi, Begini Respon Gubernur Jambi Al Haris 

BACA JUGA:Raih Juara 2 Kelas T1G AXCR 2022 di Thailand jadi Kado Terindah Memen Harianto di HUT ke 44

Kegiatan kali ini bertema yaitu 'Optimalisasi Kinerja Intelijen Keamanan Polri dalam rangka persiapan pengamanan Nataru serta Pemilu serentak Tahun 2024 guna mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif di Provinsi Jambi'.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi menyampaikan kepada peserta rakernis untuk menjadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk melakukan evaluasi dan analisis situasi Kamtimbas di Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi berharap Jajaran Intelkam dapat mempersiapkan diri dengan melakukan deteksi aksi melalui kegiatan deteksi dini, peringatan dini dan cegah dini serta harus dapat merekonstruksi berbagai ancaman nyata yang di hadapi saat ini, terutama tahapan Pemilu 2024 yang kini sudah mulai dirasakan gejolak politiknya.

"Pada kesempatan ini, saya mengharapkan kepada seluruh Jajaran Intelkam untuk melakukan aksi-aksi nyata kegiatan Intelijen yang diimplementasikan dalam bentuk kegiatan deteksi aksi guna mendukung fungsi lain serta untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan sosial dan  Kamtibmas yang masif akhir-akhir ini," ungkap Kapolda Jambi. 

BACA JUGA:Pengurus DPD Perwira Jambi Resmi Dilantik, Camelia Sebut Segera Lakukan Pendampingan Bagi Wanita Wirausaha 

BACA JUGA:Pemerintah dan DPR Sahkan RKUHP, Kebebasan Pers Terancam

Ditekankan juga oleh Irjen Pol Rusdi Hartono, untuk selalu mengembangkan diri dengan mengikuti perkembangan situasi yang terjadi tidak hanya pada tataran lokal wilayahnya, namun juga mengikuti perkembangan yang terjadi pada wilayah lain, regional dan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: