Tips Memilih Alat Makeup yang Pas Untuk Pemula

Tips Memilih Alat Makeup yang Pas Untuk Pemula

ilustrasi makeup-freepik-Capture Freepik

- Perhatikan kenyamanan gagang brush makeup. Hal ini dapat Anda lihat dari bentuk dan ukuran gagang brush makeup tersebut. Pilihlah gagang brush makeup yang kokoh,mudah dipegang dan tidak mudah patah, misalnya yang terbuat dari bahan kayu. 

BACA JUGA:Viral Oknum Polisi Lontarkan Kalimat Rasis, Kapolsek Minta Maaf

- Jangan ragu membeli produk makeup brush yang bagus.  Coba pikirkan kembali keuntungannya dalam jangka panjang. Selain menghasilkan riasan yang lebih maksimal, makeup brush yang berkualitas juga akan lebih awet karena bulunya tidak mudah rontok.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih beauty blender, di antaranya: 

- Pilih beauty blender yang kenyal atau bouncy dan sedikit mengembang saat kondisinya basah. Jika beauty blender kondisinya terlalu empuk juga akan sulit mengontrol saat mengaplikasikan produk makeup. 

Sedangkan, jika teksturnya terlalu keras juga tidak dapat membuat riasan merata secara sempurna. Tekstur yang pas dapat mengangkat riasan yang tebal.

- Pilih produk dengan pori-pori halus layaknya bintik pada spons. Pastikan pori-pori halus dan cenderung lebih rapat. Jika pori-porinya longgar, akan mudah menyerap produk makeup. 

BACA JUGA:Jasa Raharja Muara Bungo Infokan Diskon Pajak dan SWDKLLJ di Institut Administrasi dan Keperawatan Setio

- Pilih beauty blender sesuai bentuk dan ukuran yang diinginkan baik itu ukuran yang besar (wajah) maupun yang kecil (menjangkau daerah yang sempit dan tersembunyi). Pastikan Anda membeli produk yang berkualitas agar lebih awet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: