Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Warga di Tanjab Timur Tertimpa Pohon Durian

Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Warga di Tanjab Timur Tertimpa Pohon Durian

Atap rumah warga rusak akibat tertimpa pohon durian berukuran besar saat hujan deras san angin kencang-Harpandi/jambi-independent -

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada hari Selasa 22 November 2022 malam, hampir di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi menimbulkan musibah.

Dimana, dalam kondisi tersebut, membuat satu batang pohon berukuran besar menimpa satu unit rumah yang ada di Desa Rantau Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, Tanjab Timur.

Camat Rantau Rasau, M Yani saat dikonfirmasi via telepon terkait hal tersebut mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB dan membuat satu unit rumah semi permanen di SK 27, RT 11, Desa Rantau Jaya rusak tertimpa pohon durian berukuran cukup besar.

"Rumah itu dihuni oleh Mulyadi beserta 4 orang anggota keluarganya. Pada saat kejadian, penghuni rumah tengah beristirahat di dalamnya," tuturnya.

BACA JUGA:Penetapan UMK Jambi Belum Ada Kepastian, Rupanya Ini Penyebabnya 

BACA JUGA:Susno Duadji Ragu Surat Divpropam Berisi Jejak Komjen Agus Sampai ke Tangan Kapolri

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Akan tetapi, akibat hantaman pohon besar tersebut ke rumah korban menimbulkan kerusakan cukup parah di bagian atasnya.

"Rumah warga tersebut mengalami kerusakan cukup parah di bagian atapnya. Dan dari perhitungan sementara, kerugian yang ditimbulkan berkisar Rp6 juta," ujar Yani.

Ia juga menjelaskan, yang terdampak dalam musibah ini hanya satu rumah. Usai kejadian tersebut, pihak desa dan warga sekitar bergotong royong membantu pemilik rumah untuk memotong batang pohon durian yang menimpah rumah warga tersebut.

"Sejak tadi malam sampai pagi, pihak desa dan warga gotong royong memotong batang pohon itu menggunakan peralatan yang ada, agar tidak menimbulkan bahaya lainnya," jelasnya.

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 pada 2023 Mendatang, FIFA akan Berkantor di Indonesia 

BACA JUGA:Susno Duadji Sindir Kementerian Keuangan dan ESDM Terkait Tambang Ilegal, Sebut Penambang Jadi Kambing Hitam

Pihak desa dan kecamatan setempat telah melaporkan terkait kejadian ini ke pihak Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur serta ke beberapa pihak lainnya, agar warga yang terdampak musibah tersebut bisa segera mendapat bantuan.

"Bantuan dari pihak desa sudah disalurkan kepada warga kami yang rumahnya tertimpa pohon itu. Dan kami juga sudah mengusulkan bantuan kepada pihak terkait lainnya. Mudah-mudahan bantuan itu bisa segera diterima oleh warga kami yang menjadi korban tersebut," pungkasnya. *

Sumber: