BPOM Jambi Adakan Kegiatan Edukasi Obat dan Makanan Aman

BPOM Jambi Adakan Kegiatan Edukasi Obat dan Makanan Aman

Photo bersama--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - BPOM Jambi terus melakukan edukasi kepada masyarakat akan   Komunikaai Informasi dan Edukasi Obat dan Makanan Aman, acara yang dihadiri oleh  Ketua RT se Kota Jambi,acara  dilaksanakan di Hotel BW, 21 November 2022.

Hadir dalam acara,  Dr. H. M. Taelani, SH. MH selaku Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Jambi, Hj. Sri Hartati, S.Pd., ME selaku Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi, Kepala OPD Lingkup Kota Jambi, Ketua Forum RT Kota Jambi, Camat Jambi Selatan, Camat Danau Teluk Kota Jambi, Lurah Pasir Putih, Lurah Pakuan Baru, Lurah Wijaya Pura, Urah Olak Kemang dan Lurah Tanjung Raden Kota Jambi.

Dalam sambutan nya, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Jambi, Dr. H. M. Taelani, SH., MH, Kegiatan ini  diadakan untuk menyampaikan  Program Prioritas Nasional kegiatan Pemberdayaan Masyarakat BPOM  Jambi, akan  pencegahan dan percepatan penurunan Stanting di propinsi Jambi melalui GERMAS SAPA (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan Aman), berupa Program Desa Pangan Aman, Pasar Aman Berbasis Komunitas, serta Keamanan Pangan Jajanan anak sekolah, termasuk  kegiatan kita hari ini  dan besok yaitu  Komunikasi Informasi dan Edukasi kepada para Ketua RT bekerja sama dengan Forum RT Kota Jambi, Camat serta Lurah terkait  lebih kurang 500 ketua RT.


Kepala Balai POM Jambi, Alex Sander, S. Farm., Apt, menyampaikan, Program desa pangan aman, pasar pangan aman berbasis komunitas, Keamanan Pangan Jajanan anak sekolah tahun 2022 yaitu di 2 kabupaten / kota per tahun dan untuk tahun 2022 di Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh.

Ada beberapa sample dipasar yang telah di uji coba terutama dibidang penanganan makanan yang aman dan baik telah memenuhi syarat secara teknis sesuai standar dari BPOM Jambi, paparnya.

Semetara itu, Pemerintah Kota Jambi sangat menyambut baik kegiatan yang di laksanakan oleh BPOM Jambi pada hari ini, untuk menangani dibidang persoalan makanan sehat, makanan yang baik dan makanan bersih tentu kita tidak bisa mengerjakan sendiri. Tentu kita menyambut baik program - program yang sudah disampaikan oleh kepala Bpom Jambi sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud di Kota Jambi, ujar Dr.H.M.Taelani.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: