Sering Terdampak Pasang Surut Air Sungai, Jalan Menuju Kantor Desa Kuala Dendang, Tanjab Timur Rusak

Sering Terdampak Pasang Surut Air Sungai, Jalan Menuju Kantor Desa Kuala Dendang, Tanjab Timur Rusak

Jalan rusak menuju Kantor Desa Kuala Dendang-Harpandi/jambi-independent -

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Akses utama menuju ke Kantor Desa Kuala Dendang, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur mengalami kerusakan dan dapat membahayakan bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintasinya.

Dari pantauan Jambi Independent di lokasi, kondisi jalan dengan kontur yang ada saat ini berlandaskan tanah sangat licin saat dilintasi dalam keadaan basah (becek) dan juga terdapat beberapa tepian jalan yang amblas, akibat terdampak pasang surut air sungai, yang membuat ukuran lebar badan jalan menjadi mengecil.

Kades Kuala Dendang Abdul Samad Syam saat diwawancarai mengatakan, kerusakan jalan tersebut terjadi di akses penghubung antara Dusun Makmur dan Dusun Indah.

"Kerusakan ini diakibatkan adanya pasang surut air sungai. Akibat terus menerus terdampak pasang surut tersebut, membuat beberapa sisi jalan amblas atau tergerus dan juga badan jalan jadi licin yang membahayakan saat akan dilintasi oleh masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA:Di Jambi, Kasus Pencabutan Hak Orangtua atau Wali Baru Terjadi 2 Kali 

BACA JUGA:Kejari Tanjab Timur Ajukan Pencabutan Status Wali Pria 5 Anak Ini, Kok Bisa?

Dirinya berharap, perbaikan bisa dilakukan dengan bentuk rabat beton ataupun jika memunginkan, bisa dibangun dengan bentuk rigid beton dengan lebar sekitar 3 meter.

"Ini adalah jalan lingkungan, kerusakan yang terjadi sekitar 700 meter. Harapan kami, pengajuan kami ke Dinas Perkim bisa segera terealisasi," harapnya.

Ia juga memastikan, terkait pembebasan lahan milik masyarakat yang terkena badan jalan, itu sudah disepakati bersama dan mereka pun telah menyepakati untuk tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Kalau masyarakat sangat mendukung untuk perbaikan jalan ini, meski sebagian lahan mereka terkena badan jalan. Alhamdulillah itu semua sudah disepakati bersama demi kemajuan desa dan juga kenyamanan saat melintasi jalan tersebut," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: