Pemprov Jambi Targetkan Angka Inflasi 6 Persen di Akhir Tahun, Begini Caranya

Pemprov Jambi Targetkan Angka Inflasi 6 Persen di Akhir Tahun, Begini Caranya

Johansyah -Deki/jambi-independent-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Pemerintah Provinsi JAMBI menargetkan angka inflasi dapat turun ke angka 6 persen hingga akhir tahun mendatang. Hal ini disampaikan Plh Asisten Ekonomi Pembangunan Provinsi JAMBI, Johansyah usai mengikuti rapat pengendalian inflasi bersama Mendagri pada Senin, 21 November 2022.

"Benar, akhir tahun kita targetkan inflasi kita bisa diangka 6 persen, karena memang yang jadi fokuskan  itu untuk menyikapi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru," katanya.

Ditambahkan Johansyah, berdasarkan data statistik ada beberapa komoditas yang menjadi fokus perhatian Pemprov untuk mengatasi angka inflasi ini.

"Pertama tentunya komoditas beras, karena untuk beras bermerek seperti beras Belido itu tidak bisa kita intervensi, dengan dana BTT kita yang masih ada sekitar Rp 3 Miliar kita saat ini masih kaji solusi seperti apa skema subsidi untuk distributor ini," ungkapnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Cianjur Jawa Barat Diguncang Gempa, Getaran Kuat Terasa hingga Jakarta 

BACA JUGA:Kostum Karnaval Design Hanik Kurniati Bertabur Juara

Kemudian, dijelaskan Johansyah bahwa komoditas yang menjadi perhatian pihaknya adalah telur.

"Telur ini sudah mulai naik walaupun tidak terlalu tinggi sehingga harus kita waspadai, kita juga akan coba kaji bentuk subsidinya atau pernah kita coba kemarin kerja sama dengan perusahaan telur besar dan subsidinya dari mereka," ungkapnya.

Komoditas terakhir adalah daging yang diwaspadai Pemprov kenaikan harganya menjelang perayaan Natal dan Tahun baru.

"Kita minta Bulog agar stok daging ini harus banyak sehingga bisa mengimbangi dengan harga yang naik di pasaran," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: