Mengenal Enner Valencia, Pencetak Gol Pertama Piala Dunia 2022 Qatar

Mengenal Enner Valencia, Pencetak Gol Pertama Piala Dunia 2022 Qatar

Enner Valencia pemain Timnas Ekuador-Ist-Jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Enner Valencia mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mencetak gol, pada laga pembuka Piala Dunia 2022 Qatar.

 
Menghadapi tuan rumah, Enner Valencia bersama Timnas Ekuador mampu mengungguli sementara Timnas Qatar dengan skor 2-0.
 
Namun siapa sih Enner Remberto Valencia? Pria kelahiran 11 April 1989 ini memiliki nama lengkap Enner Remberto Valencia Lastra.
 
Adalah pemain sepak bola Timnas Ekuador yang bermain sebagai striker untuk klub Everton sebagai pemain pinjaman dari West Ham United.
 
 
 
Merujuk sejumlah sumber, Enner Valencia datang dari Guayaquil untuk bermain di tim sepak bola profesional Ekuador, Emelec pada 2008.
 
Dirinya mencetak gol pertamanya pada 13 Juli, dengan kemenangan gemilang 4-1 saat Emelec melawan Manta.
 
Kemudian, Valencia mencetak gol hat-trick pada kariernya pertama kali pada klub dari Peru Sport Huancayo, dengan skor kemenangan 4-0 pada pertandingan ronde pertama Copa Sudanamericana.
 
Seiring waktu berjalan, pada tahun 2014 Enner Valencia pindah ke Pachuca, klub sepak bola Meksiko.
 
 
 
Bersama tim tersebut, Enner Valencia pun kian produktif mencetak gol. Ia menyelesaikan sesi pertamanya di Pachuca sebagai pencetak gol terbanyak, yaitu sebanyak 12 goal. 
 
Sementara di kancah karier nasionalnya, Enner Valencia juga beberapa kali mencatatkan diri di papan skor. Seperti pada 20 November 2022, ia mencetak dua gol menghadapi tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Qatar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambi-independent.co.id