Kasih Solusi Kemacetan, PT SAP Siapkan Kantung Parkir untuk Truk Batubara

Kasih Solusi Kemacetan, PT SAP Siapkan Kantung Parkir untuk Truk Batubara

Logo PT SAP--

JAMBI - Sebagai Upaya untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di ruas jalan Kabupaten Batanghari akibat penumpukan Truk Batubara. PT Sahri Anugerah Pusaka (SAP) yang berkerjasama dengan Pemprov Jambi, akan membangun Kantung Parkir di Jalan Muara-Bulian Tembesi. Rencananya bulan Desember ini kantong parkir akan mulai dikerjakan, 

Tidak hanya kantung parkir, PT SAP juga menyiapkan berbagai fasilitas untuk para supir Batubara sambil menunggu antiran menuju stokpile pelabuhan. Kenyamanan para Sopir, menjadi prioritas PT SAP. 

Dijelaskan Manager Operasional PT SAP, Kardhi SH, MH, bahwa pihaknya (red, PT SAP) sudah mendapatkan lahan seluas 40 Hektar di Kabupaten Batangari yang akan dijadikan kantung parkir atau restarea untuk supir truk Batubara. 

"Kita sudah beberapa kali turun kelokasi, dan tempat ini pas untuk dijadikan kantong parkir atau restarea para sopir. Nanti kita sediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan para sopir truk Batubara," kata Kardhi. 

Kardhi juga mengatakan, terjadinya kemacetan truk Batubara yang merugikan pengguna jalan lain, yakni di Simpang Paal 5 Tembesi menuju simpang BBC Bulian, lebih kurang panjangnya 17 Km. 

"Kita sudah pelajari bahwa wilayah ini memang sangat rawan. Soalnya pertemuan, dari Kabupaten Sarolangun-Merangi-Kerinci, dan Bungo-Tebo. penumpukkan truk batubara terjadi berjam-jam. Sehingga masyarakat sangat resah," ungkap Kardhi. 

Kantung parkir atau resta area ini, jelas Kardhi, akan disediakan di Simpang Terusan Batanghari. Apabila pada pukul 3 pagi kendaraan angkutan batu bara tidak bisa melintas di simpang BBC Bulian, maka akan kita putar balik untuk menuju kantung parkir atau restarea ini. Sehingga penumpukan yang mengakibatkan kemacetan akan terurai.  

Terakhir Kardhi menegaskan, PT SAP sudah siap berkomitmen dan berani menegakkan aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

"Selain menyediakan kantung parkir, PT SAP juga akan merangkul dan membuka peluang untuk para Transportir yang belum memiliki Izin Pengangkutan Penjualan (IPP) agar sesuai dengan peraturan yang sudah si tetapkan oleh Kementrian terkait, PT SAP akan bekerjasama dengan Pemprov Jambi dan bersinergi dengan warga di sekitar lingkaran kantong parkir agar kantong parkir ini dapat menjadi solusi untuk mengurai kemacetan yang sedang menjadi momok bagi pengusaha batu bara dan investor di pemprov jambi, Diluar itu,tegas Kardhi. 

Terakhir, jelas Kardhi, PT Sahri Anugerah pusaka (SAP) ini, didirikan oleh Putra Asli Daerah Provinsi Jambi. "Saat ini PT SAP ingin membangun Jambi dan sejalan dengan Pemprov Jambi," pungkasnya. (muz)

Sumber: