Siloam Hospitals Jambi Adakan Seminar Awam Tentang Diabetes

Siloam Hospitals Jambi Adakan Seminar Awam Tentang Diabetes

Siloam Hospital akan gelar seminar Awam tentang Diabetes-Foto : RS Siloam-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka memperingati hari diabetes nasional yang bertepatan pada tanggal 14 November 2022, Siloam Hospitals Jambi mengadakan seminar awam dengan tema "Kontrol Gula Darah & Kelola Diet Pasien Diabetes.

Dikatakan Direktur Siloam Hospitals Jambi dr.Dini P. Defrin, MMRS acara ini di adakan untuk meningkatkan  pengetahuan masyarakat akan penyakit diabetes.

Terutama kepada pasien diabetes, acara seminar yang dibuka untuk umum, pada hari Jum'at 18 November 2022 di Lobby Siloam Hospitals Jambi.

BACA JUGA:Digugat Soal Kepemilikan Lahan Pembangunan Stadion di Pijoan, Pemprov Jambi Bakal Lakukan Ini

BACA JUGA:Sempat Naik, Kini Harga Sawit di Jambi Turun Lagi

 Dalam seminar awam ini dianjurkan kepada masyarakat untuk mengenal apa itu penyakit diabetes, bagaimana cara mendeteksi diabetes, bagaimana cara menjaga pola makan, olah raga baik untuk pasien diabetes.

Maupun upaya pencegahan sehingga tidak jatuh ke kondisi diabetes. selain itu juga bagi penderita diabetes harus kontrol rutin terkait penyakit diabetes ke rumah sakit.

Dikatakan untuk penyakit diabetes disebabkan salah satunya oleh  faktor keturunan, selain itu juga bisa disebabkan oleh pola atau kebiasaan hidup yang paling sering terjadi karena pola makan yang tidak sehat.

BACA JUGA:KPU Buka Pendaftaran Anggota PPS dan PPK, Ayo Daftar Ini Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:Cek Disini Update Harga BBM 18 November 2022

"Dari itu sebaiknya kita harus bisa menjaga pola hidup sehat, dengan cara mengkonsumsi makanan sehat, olah raga teratur, dan mengurangi makan- makanan yang mengandung pemanis buatan," ujarnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: