Banyak Jalan Rusak Akibat Angkutan Batu Bara, Pemprov Jambi Akan Minta CSR ke Perusahaan

Banyak Jalan Rusak Akibat Angkutan Batu Bara, Pemprov Jambi Akan Minta CSR ke Perusahaan

Sekda Provinsi Jambi Sudirman -Deki/jambi-independent-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Pemerintah Provinsi Jambi akan mengajukan proposal ke perusahaan batu bara melalui Kementerian ESDM untuk lakukan perbaikan jalan rusak akibat sering dilewati oleh angkutan batu bara bertonase besar setiap harinya.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman mengatakan dirinya telah melakukan rapat bersama Tim Satgaswas Batu Bara Provinsi Jambi Minggu 13 November 2022 malam lalu di rumah dinasnya. Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari tim yang telah turun ke lapangan.

"Benar, terutama perhatian kita untuk jalan rusak di areal Kabupaten Batanghari, kemudian yang kedua hasil komunikasi dengan kementerian ESDM," kata Sudirman, Rabu 16 November 2022.

Sudirman mengatakan bahwa pihaknya telah mengadukan kemacetan parah yang ditimbulkan truk angkutan batu bara yang membuat kemarahan masyarakat.

BACA JUGA:Update Harga Emas Hari Ini Kompak Melesat, Ini Rinciannya 

BACA JUGA:Proyek Perdana Dekomisioning Hulu Migas Berhasil Direalisasikan

"Kemudian salah satu solusi yang disampaikan kementerian ESDM, Ibu Lana silahkan pemprov untuk ajukan proposal untuk memperoleh dana CSR. Jadi dana CSR ini melalui proposal disampaikan nanti ke kementerian, kemudian kementerian akan memanggil para pengusaha batu bara itu untuk mensupport alokasi anggaran," ungkap Sudirman.

Dia mengatakan anggaran yang utamanya nanti dilakukan untuk perbaikan jalan nasional, lalu jalan alternatif termasuk untuk alokasi biaya operasional.

"Hasil rapat semalam sampai dengan hari Rabu itu turun ke lapangan, check dan petakan betul lokasi-lokasi mana yang rusak. Kita akan mengalokasikan dari dana CSR untuk yang jangka pendek sampai Desember. Nanti kita akan ajukan juga untuk alokasi tahun 2023," tambahnya.

Sudirman mengatakan bahwa pihaknya akan mengajukan proposal tersebut Senin pekan depan. 

BACA JUGA:Permasalahan di SMKN 1 Tanjab Barat Dipastikan Selesai, Kabid Pembinaan SMK Bukri: Tetap Kita Pantau 

BACA JUGA:FKIK Unja Adakan Seminar Internasional JAMHESIC ke-3 tahun 2022

"Untuk jumlah anggaran yang akan diajukan masih akan dibahas pada rapat malam hari nanti," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: