Kebakaran, 6 Rumah Habis Terbakar, Ini Penyebabnya

Kebakaran, 6 Rumah Habis Terbakar, Ini Penyebabnya

Kebakaran hanguskan 6 rumah -Disway.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Enam rumah habis terbakar akibat kebakaran yang terjadi pada Sabtu 12 November 2022 dini hari.

Kebakaran terjadi didiga dipicu akibat kebocoran gas yang terjadi di dalam salah satu rumah semi permanen yang ikut terbakar.

Kejadian kebakaran terjadi dan melanda enam rumah di kawasan Jalan Karet Pasar Baru, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Perwira Piket Sukut Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Kusnanto mengatakan kejadian kebakaran tersebut kejadian kebakaran di terima laporan oleh pihaknya sekitar pukul 03.10 WIB.

BACA JUGA:Kapolri Bakar Semangat Anggota Pengamanan KTT G20: Jadikan Ini Kebanggaan dan Kehormatan Kalian 

BACA JUGA:Perkuat Komitmen, AHM Ikuti Touring dan Pameran Kendaraan Listrik KTT G20

"Masyarakat datang ke Pos Bendungan Hilir Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan," ujar Kusnanto dikomfirmasi, Sabtu 12 September 2022. 

Hasil pemeriksaan pihaknya, Kusnanto katakan kejadian kebakaran berawal dari adanya seorang warga yang tengah memasak nasi uduk dengan kompor gas, tabung gas yang di pakai memasak itu ternyata alami kebocoran dan dengan cepat terjadi kebakaran.

"Pedagang nasi uduk sedang memasak gasnya bocor, kemudian api membesar dan kebakaran. Warga berupaya memadamkan, tapi tidak mampu dan api terus membesar dan merambat ke rumah sebelahnya," ujarnya.

Petugas Dankar Jakarta Pusat yang mendapatkan laporan, langsung menerjunkan personil dan sejumlah armadanya ke lokasi kejadian untuk memadamnkan api. 

BACA JUGA:Pria yang Mau 'Menguliti' Tuhan Kini Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Kepala BNPT Sebut Pencak Silat Bisa Menangkal Radikalisme

Api kemudian berhasil dipadamkan dua jam kemudian dan langsung dilakukan pendinginan di enam petak rumah warga yang hangus terbakar.

"Akhirnya total yang dikerahkan 16 unit mobil pemadam dengan 80 personel. Api berhasil dipadamkan pada pukul 05.02 WIB," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id