BBM di Kota Jambi Dibatasi Jelang Akhir Tahun, Wali Kota Jambi Sy Fasha Usul Penambahan Kuota

BBM di Kota Jambi Dibatasi Jelang Akhir Tahun, Wali Kota Jambi Sy Fasha Usul Penambahan Kuota

Salah satu SPBU di Kota Jambi-Rizal Zebua/jambi-independent.co.id-

Sementara itu, Sekretaris anggota Komisi II DPRD Kota Jambi, Joni Ismed mempertanyakan, dengan kondisi saat ini, untuk di Kota Jambi apakah masih bisa menambah jumlah kuota BBM ataupun SPBU.

“Saya minta agar Pertamina bisa bersurat ke BPH Migas, supaya tidak terjadi lagi antrean macet panjang ini,” kata dia. Sementara itu, Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Jambi, Fajar Waris menyebutkan, saat ini kuota BBM di Kota Jambi masih tersisa sekitar 1,1 persen lagi dan distok untuk menghadapi momen tahun batu dan natal.

BACA JUGA:Wakapolda Jambi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022

BACA JUGA:Ada 12.000 Rumah Tak Layak Huni di Kabupaten Sarolangun

“Ini juga karena tidak dibarengi dengan pemberitan kuota dari pemerintah, sehingga macet. Perlu atau tidak perlunya SPBU (baru,red), harus ada SK dari BPH Migas. Masih bisa dibangun,” kata dia.

“Namun untuk penyaluran BBM nya, seperti solar dan Pertalite itu kewenangannya ada di BPH Migas. Pertaminan sebagai opertaor tidak punya kewenangan untuk intervensi,” jelasnya.

Bahkan, informasi dari Ketua Hiswana Migas, A Rachman bahwa, selama beberapa tahun belakangan ini, kemunculan SPBU baru terganjal akan regulasi yang dikeluarkan Pemkot Jambi.

“Usulan yang baru itu banyak, bahkan sudah ada yang disetujui. Tapi karena ada moratorium batal jadinya. Menurut Pemkot Jambi, kondisi SPBU di Kota Jambi sudah cukup. Karena Pemkot ini sebagai regulatornya,” jelasnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan Tahun 2022, SDN 42 Kota Jambi Gelar Berbagai Lomba

BACA JUGA:Biadab!! Di Bangko, Ayah Tiri Setubuhi Anaknya Berulang Kali

“Kewenangan pengawasan juga tidak pada kami, kami sebagai operator mentaati perintah dari regulator, dalam hal ini Pemda,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemkot Jambi masih memberlakukan moratorium kegiatan pembangunan hotel dan SPBU di Kota Jambi sejak September 2021 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: