Terus Kampanye Penurunan Stunting BKKBN dan Komisi IX DPR RI Sambangi Desa Siulak Deras Mudik

Terus Kampanye Penurunan Stunting BKKBN dan Komisi IX DPR RI Sambangi Desa Siulak Deras Mudik

Suasana kampanye penurunan stunting di Desa Siulak Deras Mudik, Kecamatan Gunung Kerinci--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDDENT.CO.ID – Untuk menuju Indonesia emas, pemerintah terus gencar lakukan kampanye penurunan angka stunting. BKKBN bersama mitra komisi IX DPR RI,  DR Ir Sutan Adil Hendra, MM terus ajak masyarakat untuk  melakukan hidup pola hidup sehat.

Kampanye ini dilakukan di Desa Siulak Deras Mudik,  Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, 24 Oktober 2022. Mereka juga mengajak masyarakat untuk mengenal apa dan bagaimana cara pencegahan stunting dan hidup sehat dengan mengkonsumsi makan bergizi, olah raga teratur.

Acara ini dihadiri langsung Oleh  Koordinator Bidang Dalduk BKKBN Jambi, Azazi  Karim, komisi IX  DPRD RI, DR Ir Sutan Adil Hendra, MM.

Dalam sambutannya, Koordinator Bidang Dalduk BKKBN Jambi, Azazi  Karim menyampaikan, BKKBN akan terus lakukan kampanye penurunan angka stunting ke masyarakat, dan bagaimana langkah-langkah untuk menekan angka stunting.

“Di sini saya mengajak masyarakat mengenal gejala stunting yang terjadi pada anak, dan bagaimana cara pencegahan stunting pada anak,” kata dia.
 
"Kampanye penurunan angka stunting ini merupakan program dan upaya pemerintah dalam melakukan penurunan angka stunting dimasyarakat, dan ini bertujuan untuk menuju generasi emas 2024," kata dia.

Dengan adanya kampanye penurunan angka stunting yang dilakukan saat ini, merupakan bukti keseriusan Pemerintah daerah dan pusat dalam menangani masalah stunting, sampai ke tingkat paling bawah.

“Selain itu juga sudah menjadi kewajiban kita untuk mengedukasi kepada para remaja yang akan melangsukan pernikahan supaya nanti bisa menjaga kehamilan dan perkembangan bayi supaya tidak terkena stunting, karena ditanggan merekahlah generasi penerus bangsa ini,” ungkapnya.

Semetara itu anggota komisi IX DPR-RI, DR Ir Sutan Adil Hendra, MM mengatakan, saat ini pihaknya sedang gencar melakukan edukasi terhadap masyarakat tentang stunting dan bagai mana masyarakat perduli akan stunting, dan bagaimana cara hidup sehat untuk mencegah stunting.

“Yang mana kampanye penurunan stunting ini sendiri merupakan salah satu program pelayanan luar balai yang berorentasi pada kampanye, kegiatan ini juga melibatkan semua unsur yaitu pemerintah pusat, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat setempat,serta masyarakat setempat,” bebernya.

Kegiatan yang dilaksanakan antara komisi IX DPR – RI bersama BKKBN  ini merupakan  untuk penyebar luasan informasi tentang  program penurunan stunting di masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan yang langsung berdiskusi   kepada masyarakat tentang pangan aman, bermutu dan bermanfaat, selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan masyarakat terhadap penurunan angka stunting,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: