8 Orang Atlet Shorinji Kempo Asal Tanjab Timur akan Ikuti Pra Porprov Jambi

8 Orang Atlet Shorinji Kempo Asal Tanjab Timur akan Ikuti Pra Porprov Jambi

Delapan Orang Atlet Shorinji Kempo Asal Tanjab Timur Akan Mengikuti Pra Porprov Jambi-ist/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebanyak delapan orang atlet Shorinji Kempo, asal Kabupaten Tanjab Timur diberangkatkan ke Kota Jambi untuk mengikuti Kejuaraan Pra Porprov 2022 sebagai persiapan Porprov Jambi tahun 2023, Selasa 8 November 2022.

Ernawati, selaku Ketua Cabor Kempo Kabupaten Tanjab Timur mengatakan, kejuaraan Pra Porprov ini sendiri merupakan agenda yang digelar 2 tahun sebagai persiapan Porprov.

"Untuk menghadapi kejuaraan tersebut, kami telah mempersiapkan 8 orang atlit asli Kabupaten Tanjab Timur yang berasal dari Kecamatan Rantaurasau dan Kecamatan MUARASABAK Barat," ucapnya.

Nantinya, para atlet tersebut akan mengikuti 9 nomor pertandingan yang dibagi menjadi tiga kategori. Yakni, pemula, remaja dan dewasa.

BACA JUGA:Sering Rusak dan Sebabkan Kecelakaan, Jalan Lintas Timur di Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi Ditanami Pisang

BACA JUGA:Pinkan Mambo Klarifikasi Soal Jadi Simpanan Pria Kaya

"Untuk kategori pemula, itu usianya 12 sampai 14 tahun, remaja 15 sampai 17 tahun dan dewasa 18 sampai 35 tahun," ujarnya.

Pelaksanaan Pra Porprov Shorinji Kempo yang digelar di Kota Jambi ini sendiri akan berlangsung mulai tanggal 10 sampai 13 November 2022.

"Saat ini kita telah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Dan kalau untuk persentase persiapan, sudah 85 persen," ungkap Ernawati.

Dirinya berharap, raihan peringkat 4 Provinsi Jambi yang terakhir diperoleh atlet Shorinji Kempo Kabupaten Tanjab Timur pada kejuaraan Porprov sebelumnya bisa ditingkatkan lagi.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Mestong, Tronton Rusak Berat, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Pedagang Mulai Resah, Dalam Seminggu Harga Beras di Kota Jambi Sudah 3 Kali Naik, Salah Satu Penyebab Inflasi

"Kami optimis, pada ajang kejuaraan Porprov yang akan datang, atlet kami bisa meraih peringkat 3 besar," harapnya.

Sebelumnya, pada kejuaraan Porprov tahun 2018, atlet Shorinji Kempo asal Kabupaten Tanjab Timur berhasil menyumbangkan raihan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Dan pada Pra Porprov tahun 2019, atlet terbaik adalah kabupaten ini berhasil meraih 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu dari Cabor tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: