SMAN 3 Kota Jambi Gelar Panen Hasil P5

SMAN 3 Kota Jambi Gelar Panen Hasil  P5

SMAN 3 Kota Jambi gelar panen hasil P5-Foto : subhi-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  SMAN 3 Kota Jambi melaksanakan kegiatan Panen Hasil P5, Kamis 3 November 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk pengembangan karakter terhadap siswa- siswa di sekolah dalam mengimplentasikan kurikulum merdeka.

Kepsek SMA 3 Negeri Kota Jambi Suyadi Spdi. Mpdi mengatakan kegiatan ini merupakan panen hasil dari P5. Tujuannya agar para siswa lebih memahami makna dari Pancasila.

"Kegiatan ini merupakan penutup dari kegiatan project selama hampir kurang lebih selama satu bulan yang telah dilaksanakan," ujarnya.

BACA JUGA:Tips Simple Agar Data Smartphone Tak Dapat Dilacak

BACA JUGA:Viral Video Bugil Oknum Bidan dan Perawat saat Digrebek di Puskesmas

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan merupakan project kearifan lokal bagi para siswa.

Acara ini merupakan pertama kalinya dengan mengangkat tema kearifan lokal.

"Disini siswa belajar etika, ada seni kemudian ada kuliner dan ada cagar budaya jadi siswa-siswi kita untuk memahami mengenal tentang budaya Jambi. Sehingga ketika mereka nanti pergi keluar Jambi mereka sudah mengenal kearif lokal," ujarnya.

"Terkadang kita agak kewalahan karena terkadang saat ditanya budaya seperti apa banyak anak tidak mengenal dengan pola pembelajaran menggunakan project ini.  Mudah-mudahan pelajar yang ada di Jambi mengenal kearifan lokal atau budaya yang ada di Propinsi Jambi. Sehingga bisa mengimplementasikan apa yang mereka pelajari,"bebernya.

BACA JUGA:BPOM Terkesan Lepas Tanggung Jawab Atas Kasus Gagal Ginjal Anak

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Parah, Oknum Guru SMPN 26 Kota Jambi Gunting Baju Sejumlah Siswa, Ini Penjelasan Orangtua Siswa

Sementara itu Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Propinsi Jambi Aliyah S.pd.M.Sc mengatakan bahwa SMAN 3 Kota Jambi merupakan salah satu sekolah negeri yang menerapkan kurikulum merdeka.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung kegiatan ini sepenuhnya,"ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: