PLN UP3 Jambi Berikan Bantuan Penyalaan Listrik Gratis ke Masyarakat

PLN UP3 Jambi Berikan Bantuan Penyalaan Listrik Gratis ke Masyarakat

Walikota Jambi, saat memberikan sambutan--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PLN UP3 Jambi memberikan bantuan penyalaan listrik gratis di Kelurahan Buluran Kenali pada Kamis 03 November 2022.

Dalam acara tersebut, hadir secara langsung Manager PLN UP3 Jambi Hanfi Adrhean Abidin, Walikota Jambi Syarif Fasha beserta warga Buluran Kenali.

Hanfi mengatakan bantuan penyalaan listrik itu merupakan wujud dari program 'light up the dream' yang ditransformasikan di Wilayah Provinsi Jambi menjadi 'Jambi Bersinar Menerangi Hati.'

"Jadi ini insan karyawan PLN group secara sukarela mengumpulkan donasi, sumbangan. Kita kumpulkan untuk menyalakan calon pelanggan kami yang tidak mampu," kata Hanfi.

BACA JUGA:Supaya Masalah Tak Meluas, Oknum Guru SMPN 26 Bakal Kasih Rp400 Ribu ke Siswanya untuk Ini

BACA JUGA:Waduh, Selain Gunting Baju, Oknum Guru SMPN 26 Kota Jambi Juga Tampar Siswa

Sejauh ini kata Hanfi, pada moment peringatan hari listrik nasional telah dilakukan penyalaan gratis sebanyak 41.

"Dan khusus Kota Jambi hari ini ada 21 pelanggan yang kita nyalakan. Hari ini bersama Bapak Walikota Jambi H. Syarif Fasha melaksanakan penyalaan perdana di Buluran Kenali, disini ada 8 pelanggan ya kita pasang daei instalasinya kemudian sertifikat layak operasinya dan biaya penyambungannya. Jadi kita nyalakan daya listriknya dayanya tarif subsidi 450 Va," jelas Hanfi.

Dia pun berharap program bantuan terhadap keluarga kurang mampu yang dilakukan PLN UP3 tersebut, dapat menularkan kepada para instasi BUMN lainnya serta instansi lainnya.

Sementara itu, Walikota Jambi Syarif Fasha mengapresiasi program PLN UP3 Jambi tersebut.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Parah, Oknum Guru SMPN 26 Kota Jambi Gunting Baju Sejumlah Siswa, Ini Penjelasan Orangtua Siswa

BACA JUGA:Pemkab Kerinci Buka Seleksi PPPK Guru, Simak Syarat dan Batas Pendaftarannya

"Dan kami tentunya berharap bisa dapat bantuan lebih banyak lagi, terkait listrik gratis ini kemudian juga kompor induksi untuk UMKM kami," kata Fasha.

Dia pun mengingatkan pemakaian listrik yang dinyalakan tersebut agar sesuai dengan kapasitasnya.

"Bantuan ini supaya digunakan sesuai dengan daya. Kalau 450 VA berarti lampu 3 sebesar 5 watt, kemudian TV satu kemudian kipas angin 1. Jadi kalau ada punya kulkas 3, mesin cuci 2 jangan dipaksa karena tidak akan terangkat. Atau nanti dapat ditingkatkan ke 900 VA," katanya.

Dia pun mengingatkan agar hal tersebut benar-benar diaplikasikan oleh warga agar tidal terjadi korslet listrik.

BACA JUGA:Nasib Oknum Bidan dan Perawat Terciduk Bugil Harus Berurusan dengan Polisi hingga Dipecat

Tak hanya itu, Lurah Buluran Kenali Nurbasnelli mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PLN UP3 Jambi yang telah memberikan layanan dan fasilitas gratis kepada warganya.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini bisa mendapatkan penerangan PLN gratis. Mudah-mudahan program ini terus berlanjut," ujarnya.

Pemasangan listrik gratis tersebut kata Nurbasnelli dilakukan di RT 2, RT 8, RT 1 dan RT 17 Kelurahan Buluran Kenali, Kota Jambi.

"Dan masih ada juga usulan-usulan dari bapak ketua RT asal sesuai NIK-nya dengan yang ada di kementerian ESDM," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: