Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, BULOG Jambi Pastikan Stok Beras Aman

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, BULOG Jambi Pastikan Stok Beras Aman

Kepala Bulog Provinsi Jambi-Deki/jambi-independent-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2023, BULOG JAMBI menegaskan stok beras yang ada di Gudang BULOG cukup untuk 3 sampai 4 bulan ke depan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BULOG Jambi Defrizal saat diwawancarai pada Kamis, 3 November 2022. Dia mengatakan stok beras yang ada di Gudang Bulog lebih dari 4.000 ton. Terdiri dari Beras medium CBP sebanyak 3.800 ton, beras Premium sebanyak 238 ton.

"Stok yang ada sekarang kita pastikan cukup untuk 3 sampai 4 bulan kedepan, ini kita sudah ada tambahan beras baru stok beras CBP sekitar 1.850 ton," katanya.

"Kalau ditambah itu stok beras kita mencapai 6000 ton, cukup untuk 4 atau 5 bulan kedepan," tambahnya.

BACA JUGA:UMP 2023 Dipastikan Naik, Ini Penjelasan Kadisnakertrans Provinsi Jambi 

BACA JUGA:Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Hadiri Lomba Senam Rantak Kudo

Ditambahkan Defrizal, stok beras yang ada di BULOG Jambi sifatnya apabila berkurang nanti akan tambah terus dan stok di gudang itu minimal rata rata harus cukup untuk 3 bulan kedepan.

Lanjut Defrizal, untuk harga beras medium untuk Jambi stabil diangka Rp 8.600 perkilogramnya, dan harga beras Premium yang dibeli oleh ASN tersebut Rp.11.000 perkilogramnya.

"Operasi pasar terus kita lakukan semaksimal mungkin, baik melalui mitra maupun melalui satgas kita. Itu setiap hari kita melakukan Operasi Pasar di seluruh Jambi," tambahnya.

Disinggung apakah gerakan serentak pembelian beras lokal memberatkan stok Bulog, Defrizal mengatakan, tidak karena pihak bulog selalu menyiapkan cadangan beras. "Tidak masalah," tegasnya.

BACA JUGA:Netizen Buru Link Video Mesum 16 Menit Wanita Kebaya Merah, Diduga Seorang Artis 

BACA JUGA:Honorer K2 Lulusan SMA Tak Masuk Seleksi PPPK, Regulasi Dinilai Tak Berpihak

Selain itu stok beras, Buloh Jambi juga ada stok untuk Gula, di Gudang Bulog saat ini ada 7 ton gula, dan pihak Bulog sudah melakukan pengadaan baru lagi dan akan masuk lagi sekitar 70 ton untuk gula. "Untuk minyak Goreng kita ada stok  30.819 liter," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: