Ketua IMI Jambi Guntur Muchtar Juara 3 Kelas J2 Kejurnas Sprint Rally Putaran 4

Ketua IMI Jambi Guntur Muchtar Juara 3 Kelas J2 Kejurnas Sprint Rally Putaran 4

Guntur Muchtar (dua dari kiri) yang berhasil menyabet juara.--

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi Guntur Muchtar, menunjukkan skillnya di belakang kemudi.

Meski baru pertama kali ikut kejuaraan balap, pria ini berhasil menjadi Juara 3 Kelas J2, dalam event Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2022 putaran 4, di Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara, Muarabungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, 21 Oktober 2022. 

Guntur Muchtar turun berpasangan dengan navigator R Yasin, mengendarai Jeep Cherokee.

Guntur juga menjajal kelas Gazpoll Racing Team B bersama pembalap retro Andy Surya Santosa. Secara keseluruhan, dia meraih juara grup.

Guntur mengaku merasakan pengalaman sensasional yang luar biasa, untuk pertama kalinya bisa turun langsung merasakan sensasi balap di sirkuit permanen pertama di Jambi, sekaligus sirkuit track tanah terbesar dan terpanjang di Indonesia.

BACA JUGA:Wow, Ini 6 Manfaat Luar Biasa Sering Berjalan Kaki

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Ginjal dengan Konsumsi Air Kelapa

Bersaing bersama berbagai pembalap senior lainnya, memacu adrenalin yang membuat hidup menjadi lebih hidup. Sepertinya saya akan ketagihan untuk turun balap lagi di berbagi kejuaraan lainnya," ujar Guntur Muchtar usai meraih medali Juara 3 Kelas J2, Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2022 Putaran 4, di Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara, di Muara Bungo, Jambi, Jumat, 21 Oktober 2022 lalu.

Guntur Muchtar yang juga dipercaya menjadi Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) ini menjelaskan, Kejuaraan Nasional Sprint Rally Putaran 4 di Bungo diikuti sekitar 68 pembalap dari berbagai wilayah Indonesia, yang bertanding di berbagai kelas kejuaraan. 

Beberapa nama besar yang ikut balapan antara lain, H Putra Rizky, Ryan Nirwan, dan Atuy Fathurrahman, yang turun di kelas M1.

"Tak hanya pembalap asal Indonesia, pembalap dari luar negeri juga ada yang turun. Seperti di kelas M3, pereli juara dunia WRC asal Malaysia Karamjit Sing/Jagdev Sing berhasil menjuarai posisi pertama, disusul juara kedua pereli Eurostar Racing Team Kurniawan Afrianto/Edi Prabowo. "Kehadiran Karamjit memberikan nilai tambah, karena bisa sharing pengalaman," jelas Guntur Muchtar.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN PT Balai Pustaka, Cek Syaratnya di Sini

BACA JUGA:Bus Jemaah Umrah Indonesia Kecelakaan di Mekkah, 2 Orang Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: