Selamat! Prodi Pendidikan Bahasa Arab FKIP Unja Raih Akreditasi Unggul

Selamat! Prodi Pendidikan Bahasa Arab FKIP Unja Raih Akreditasi Unggul

Prodi Pendidikan Bahasa Arab FKIP Unja Raih Akreditasi Unggul -Humas UNJA -Unja.ac.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja), berhail meraih akreditasi ‘Unggul” oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) sesuai dengan SK nomor 361/SK/LAMDIK/Ak/S/X/2022 pada 1 Oktober 2022, berlaku mulai tanggal 23 Agustus 2022 hingga 22 Agustus 2027.

Ketua Prodi PBA UNJA, Muhammad Sobri, mengungkapkan perasaan bahagia, rasa terima kasih, dan harapannya terkait predikat akreditasi Unggul yang telah didapatkan.

“Alhamdulillah hirobbil alamin, peringkat unggul telah kami dapatkan berdasarkan SK LAMDIK nomor: 361/SK/LAMDIK/Ak/S/X/2022. Tentu pencapaian ini bukan pencapai pribadi Prodi PBA, ini adalah kerja tim yang sangat luar biasa, banyak arahan dari semua pihak tekhusus UPPS Fakultas Keguruuan dan Ilmu Pendidikan, serta Jurusan Pendidikan Bahasa dan Satra yang sangat membantu dan mengarahkan kami sejak awal tahun 2022 dalam menyukseskan akreditasi yang kedua di Prodi PBA ini,” ungkap Sobri.

Akreditasi Unggul adalah peringkat akreditasi paling tinggi yang diperoleh sebuah perguruan tinggi dan/atau program studi yang memenuhi kriteria akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

BACA JUGA:Begini Detik-detik Wanita Bercadar Terobos Istana Presiden dan Todongkan Senjata Api Jenis FN ke Paspampres 

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Perempuan Bercadar Bawa Senjata Api Jenis FN Terobos Masuk Istana

Perguruan tinggi atau program studi yang mendapatkan akreditasi ‘Unggul’ adalah perguruan tinggi atau program studi yang sangat baik mengenai prestasi yang ada di dalamnya dan mendapatkan skor lebih dari 361, serta memenuhi Syarat Perlu Peringkat Unggul (SPPU).

Sebuah capaian yang membanggakan bagi Prodi PBA FKIP Unja sebagai salah satu Prodi unggulan yang bisa dikatakan mengalami perkembangan yang sangat signifikan.

Untuk sebuah Prodi yang tergolong muda dan belum genap mencapai usia 10 tahun, PBA FKIP Unja sudah bisa meraih penilaian akreditasi tertinggi yang bisa diberikan oleh LAMDIK.

“Walau Prodi kami tergolong Prodi muda yang baru genap 10 tahun pada 2023 nanti, kami pengelola Prodi dan seluruh dosen di PBA berkomitmen dalam menyelenggarakan tri dharma perguruan tinggi yang berkualitas, berbasis profesional, dan adaptasi digital tinggi demi terwujudnya jargon UNJA SMART. Terkahir capaian ini semoga menjadi motivasi dan semangat bersama dalam mewujudkan visi misi Universitas Jambi ke depannya,” jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id