Lewat TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi, Warga Akhirnya Dapat Air Bersih

Lewat TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi, Warga Akhirnya Dapat Air Bersih

Lewat TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi, Warga Akhirnya Dapat Air Bersih--

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penantian panjang air bersih yang ditunggu warga Desa Kembang Seri Baru Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari akhirnya terjawab. Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0415/Jambi, warga Desa Kembang Seri Baru mendapatkan 3 sumur bor yang dibuat dan diletakkan di tempat yang strategis, salah satunya di kawasan ibadah.

Sebelumnya, selama puluhan tahun warga Desa Kembang Seri Baru itu bersama warga terpaksa harus menampung air hujan,  bahkan saking sulitnya, jika musim kemarau warga pun secara swadaya atau sukarela sumbangan dengan harga Rp 150.000 untuk membeli 1000 liter air bersih.

Kadus III Desa Kembang Seri Baru, mengatakan, sulitnya mendapatkan air bersih itu, membuat pihaknya sedikit terkendala, khususnya saat melakukan ibadah (sholat). Meski tower PDAM didapati di kawasan tersebut, namun hingga kini air bersih yang dinanti-nanti itu tak kunjung tiba.

“Towernyo bae yang ado, tapi airnyo belum masuk. Untuk di rumah kami menggunakan sumur galian, tapi terkadang sumur itu kering,” ungkapnya.

BACA JUGA:Dandim 0415/Jambi : Kebersamaan Satgas TMMD dan Warga Refleksi Kemanunggalan TNI-Rakyat

BACA JUGA:Kejari Minta Bantu Masyarakat Temukan Adik Irwansyah yang Masuk DPO

Ia menambahkan, dengan adanya bantuan sumur bor yang dibuat melalui program TMMD 115 Kodim 0415 Jambi, pihaknya sangat bersyukur dan tidak perlu lagi untuk melakukan swadaya membeli air.

“Alhamdulillah, air bersih ini memang kami butuhkan, khusunya untuk ibada. Dengan adanya bantuan ini kami tidak perlu lagi untuk membeli air bersih itu,” katanya lagi.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 115 Kodim 0415 Jambi, mengatakan, dalam program TMMD ini terdapat 3 unit sumur bor yang dibuat pihaknya. Meski saat ini air tersebut belum bersih, namun pihaknya terus berupaya untuk menanggulanginya.

“Saat ini air masih belum bersih, masih dilakukan pengurasan. Namun ini (Sumur) tinggal menunggu waktu saja. Kita terus berupaya untuk meningkat kesejahteraan dan kehidupan masyarakat,” pungkasnya, usai meninjau air bersih itu.

BACA JUGA:Ini Tips Tetap Aman Berselancar di Ruang Siber dari Polri

BACA JUGA:Amalkan Zikir Ini Ketika Stress dan Batin Gundah, Insya Allah Hati Tenang

Warga Desa Kembang Seri Baru berharap, agar aliran air bersih itu dapat disambungkan ke setiap rumahnya. Pasalnya air merupakan sumber kehidupan pokok bagi masyarakat di sana. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: