Noviardi: APBD Provinsi Jambi Tak Sehat, Tak Beri Dukungan Kuat Kesejahteraan Masyarakat

Noviardi: APBD Provinsi Jambi Tak Sehat, Tak Beri Dukungan Kuat Kesejahteraan Masyarakat

Dr. Noviardi Ferzi--

Sayangnya, kata dia Gubernur Jambi jarang sekali bicara hal ini, yang ia bicarakan hanya belanja. 

Maka jika ini berlanjut, menurutnya APBD Jambi akan makin tak sehat, bahkan dua tiga tahun Jambi bisa gagal bayar, seperti yang terjadi di Merangin. 

BACA JUGA:Ini Janji Komisi III DPRD Provinsi Jambi untuk Ojol di Jambi 

BACA JUGA:Soal Proses Tender Proyek, Ini Pesan DPRD Provinsi Jambi ke ULP

"Jika struktur APBD provinsi terus seperti ini, dalam dua tiga tahun yang terjadi di Merangin, bisa terjadi di provinsi," jelasnya.

Padahal menurut Noviardi, ia berharap Gubernur bisa menjadikan APBD yang ditetapkan agar bisa efektif mengantisipasi berbagai tantangan eksternal maupun internal yang ada seperti menjaga daya beli masyarakat, membina dan mengembangkan perekonomian masyarakat khususnya UMKM, mengembangkan iklim investasi yang kondusif dan pembangunan infrastruktur yang menjadikan aktivitas ekonomi Jambi bekerja dengan efisien.

"Kita lihat efektivitas APBD Provinsi Jambi masih kurang, karena desainnya tak berbasis kesejahteraan masyarakat, sejak Gubernur memaksakan program multi yearsnya, maka APBD kita sudah tak sehat, terbebani yang membatasi kreasi," ungkapnya, di Kerinci hari Kamis 19 Oktober 2022.

Lalu pengamat yang dinilai kritis ini mengambil contoh. APBD perubahan Provinsi 2022 hanya berorientasi belanja, kurang memiliki value edit yang memberikan dukungan pada peningkatan iklim investasi, penciptaan lapangan kerja baru, peningkatan pendapatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara bertahap dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Soal Proses Tender Proyek, Ini Pesan DPRD Provinsi Jambi ke ULP 

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Tinjau Pengerjaan Jalan Kumpeh-Suak Kandis

"Mohon maaf program-program subsidi lainnya di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lain-lain hanya asal ada, padahal anggaran ini diharapkan distribusi hasil-hasil pembangunan dapat lebih merata dan berkeadilan," harapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: