Jasa Raharaja Jambi Beraudensi ke Kecamatan, Bentuk Whatsapp Grup (Wag) Aparat Desa dan Lurah

Jasa Raharaja Jambi Beraudensi ke Kecamatan, Bentuk Whatsapp Grup (Wag) Aparat Desa dan Lurah

Jasa Raharaja Jambi Beraudensi Ke Kecamatan--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam kurun tiga hari berturut yakni Rabu sampai dengan Jumat  tanggal 12-14 Oktober 2022, Jasa Raharja Jambi beraudensi ke beberapa Kecamatan untuk berkomunikasi membentuk Whatsapp Grup (AWG) aparat Desa dan Lurah. Jasa Raharaja Jambi menjalin koordinasi dan komunikasi dengan Camat dan Sekertaris Camat untuk mendapatkan dukungan program Whatsapp Grup (AWG) aparat Desa dan Lurah dibawah wilayah Kecamatan yang dikunjungi.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Jambi  Donny Koesprayitno mengunjungi salah satu Kecamatan di Kota Jambi yakni Kecamata Jambi Selatan dan memberikan  pernyataan “ Jasa Raharja tahun ini memiliki inisiatif strategi pemanfaatan teknlogi Whatsapp dalam Ekosistem Pemerintahan Daerah untuk meningkatkan collection rate SWDKLLJ, relaisasi dari inisiatif strategi tersebut adalah membentuk WAG (Whatsapp Grup) aparat Desa dan Lurah”.

Dalam menjalankan inisiatif strategi WAG (Whatsapp Grup)  aparat Desa dan Lurah Jasa Raharja Jambi tidak hanya turun untuk bersosialisasi di Kecamatan Wilayah Kota Jambi saja, namun akan bertahap melakukannya di seluruh Kota dan Kabupaten lainnya di Provinsi Jambi.

Donny menjelaskan lebih lanjut “ Saya didampingi oleh Kepala Unit Operasional dan Humas beraudiensi  bersama Camat di wilayah Kota secara bertahap, sedangkan pegawai Jasa raharja Jambi yang bertugas di Samsat per Kabupaten dan Kota diluar Kota Jambi pun beraudiensi dengan beberapa Camat atau Sekcam secara bertahap, tentukan kami mensosialisasikan terlebih dahulu perihal pemberlakuan UU Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 74 dan menginformasikan Pemutihan Kendaraan Bermotor Periode 3 Tahun 2022 di Provinsi Jambi sedang berlangsung sampai dengan 19 Desember 2022”.

BACA JUGA:Mulai Oktober 2022, Telkomsel Lanjutkan Upgrade Layanan 3G ke 4G/LTE di 19 Kota/Kabupaten

BACA JUGA:Harga Emas Lagi Turun? Ini Daftarnya di Pegadaian, Selasa 18 Oktober 2022

WAG (Whatsapp Grup)  aparat Desa dan Lurah yang terbentuk akan menginformasikan program-program yang terkait di Samsat seperti Pemutihan Pajak, Penagihan tunggakan pajak bagi warga yang memiliki kendaraan bermotor secara digital yakni surat tagihan dikirimkan melalu WAG, koordinasi kemudahan pembayaran pajak secara jemput bolah oleh TIM Samsat” tutp Donny .

Beberapa Forum Samsat WAG (Whatsapp Grup)  aparat Desa dan Lurah yang telah Jasa Raharja Jambi inisiasi diantaranya sebagai berikut:

1.    Di Kota Jambi terbentuk  Forum  Samsat Kecamatan Telanaipura, Jambi Selatan dan Pasar;
2.    Di Kabupaten Batanghari terbentu Forum Samsat Kecamatan Pemayung;
3.    Di Kabupaten Sarolangun terbentuk Forum Samsat Kecamatan Pelawan;
4.    Di Kabupaten Tebo terbentu Forum Samsat Kecamatan Rimbo Bujang;
5.    Di Kabupaten Muara Jambi terbentu Forum Samsat Kecamatan Sekernan;
6.    Di Kabupaten Tanjung Jabung Timur  terbentu Forum Samsat Kecamatan Geragai dan Muara Sabak Barat;
7.    Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terbentu Forum Samsat Kecamatan Tungkal Ilir;

Jasa Raharaja Jambi membentuk WAG (Whatsapp Grup)  aparat Desa dan Lurah sebagai Forum Samsat per Kecamatan yang berfungsi menjadi media komunikasi bagi aparat Desa atau Lurah yang kemudian menjembatani informasi kepada lapisan masyarakat di wilayah Desa atau Kelurahan . Tujuan utama yang diharapkan dengan adanya Forum Samsat Kecamatan melalui WAG (Whatsapp Grup)  aparat Desa dan Lurah adalah peningkatan kepatuhan masyarakat Jambi membayarkan Pajak kendaraan bermotornya yang tentunya sejalan akan meningkatkan collection rate SWDKLLJ juga.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: